Apa yang Salah di Liverpool? Alan Shearer Bilang Itu karena...

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 11 Feb 2021 19:53 WIB
Liverpools Mohamed Salah, center, reacts after Manchester Citys Ilkay Gundogan scored his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester City at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Feb. 7, 2021. (Laurence Griffiths/Pool via AP)
Liverpool menurun, ini analisa Alan Shearer. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Liverpool sedang menurun di Premier League. Pemerhati Liga Inggris, Alan Shearer, mengungkapkan pandangannya mengenai penyebab The Reds mejan.

Dalam dua pertandingan terakhir, Liverpool tumbang. Brighton & Hove Albion dan Manchester City yang berhasil menaklukkan tim asuhan Juergen Klopp.

Banner Liverpool

Lebih buruknya lagi, Liverpool sudah puasa kemenangan di laga kandang di Premier League dalam lima pertandingan. Selain ditaklukkan dua tim di atas, Liverpool juga kalah dari Burnley dan diimbangi oleh Manchester United serta West Bromwich Albion.

Shearer menilai krisis lini belakang menjadi penyebab utama Liverpool kesulitan menuai hasil bagus. Kehilangan satu pemain, Virgil van Dijk, disebut membuat lini pertahanan Liverpool tak kukuh.

"Apa yang salah? Ya, tentunya Liverpool merindukan Virgik van Dijk di Lini belakang," kata Shearer di Mirror.

"Dia merupakan salah satu pemain belakang terbaik di dunia, kalau bukan yang terbaik, dan dia sudah menepi sejak Oktober."

"Tapi, fakta bahwa mereka juga tak diperkuat oleh Joe Gomez dan Joel Matip juga berarti bahwa mereka harus memindahkan pemain lain untuk menutupi itu dan itu sudah merugikan mereka di seluruh sisi lapangan terutama dengan Jordan Henderson turun dari lini tengah ke lini belakang."

"Saya pikir lini serang mereka akan terus mencetak gol agar bisa membuat mereka terus membawa mereka meraih hasil bagus, tapi itu tak terjadi," kata pengoleksi 260 gol di Premier League itu menambahkan.

Liverpool masih mempunyai kesempatan untuk meraih trofi di satu ajang di musim ini. Liga Champions yang bisa dimenangi Mohamed Salah cs. Mereka menjejak di babak 16 besar, akan berhadapan dengan klub Jerman RB Leipzig.

(cas/aff)