Adakah Peluang Salah Tinggalkan Liverpool? Ini Kata Lovren

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 12 Feb 2021 02:00 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League match between West Ham and Liverpool at the the London Stadium in London, Sunday, Jan. 31, 2021. (Clive Rose/Pool via AP)
Mohamed Salah terus dirumorkan bakal hengkang dari Liverpool. (Foto: Clive Rose/AP)
Liverpool -

Masa depan Mohamed Salah terus dispekulasikan. Dejan Lovren, mantan rekannya di Liverpool, mengomentarinya.

Salah mulai diterpa rumor transfer di Liverpool. Hal itu dipicu beberapa hal. Beberapa waktu lalu, Salah mengaku sempat kecewa di Liverpool. Alasannya, ia tak dijadikan kapten di pertandingan melawan Midtjylland di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Kemudian, Salah juga sempat menyinggung klub lain. Pemain Mesir itu mangaku tak menutup kemungkinan bakal pindah ke klub seperti Barcelona dan Real Madrid.

Terakhir, Bayern Munich juga sempat mengutarakan ketertarikannya pada Salah. Raksasa Bundesliga itu menilai kualitas sang pemain sudah setara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kontrak Mohamed Salah di Liverpool sendiri masih sampai 2023. Namun, rumor transfer yang menerpa eks Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu bisa saja mempengaruhinya.

Dejan Lovren menilai, mantan rekannya di Liverpool itu punya komitmen tinggi berkostum The Reds. Performa luar biasanya yang menjadi acuan.

"Mo berkomitmen, tidak hanya untuk Liverpool, tetapi untuk semua penggemar dan dirinya sendiri. Dia adalah kritik terbesar bagi dirinya sendiri ketika tidak melakukannya dengan baik," kata Lovren kepada talkSPORT.

"Saya tidak terkejut dia melakukannya dengan baik secara individu, ketika Anda melihat berapa banyak gol yang dia cetak, dia luar biasa saat ini. Perlu ada cinta dari kedua pihak (baik Salah dan Liverpool), saya melihat sekarang mereka memilikinya, jadi mengapa tidak [untuk bertahan]?"

"Mo berada dalam usia terbaik dalam karier sepakbolanya di usia 28 tahun - mungkin dia terlihat sedikit lebih tua, tetapi dia berada di puncak performanya. Jadi, mengapa tidak tinggal empat, lima atau enam tahun lagi?" jelas Lovren, yang kini bermain di Zenit. St. Petersburg.

Di Liverpool, Salah memang begitu moncer. Sejak 2017, sudah 115 gol disarangkan, dan turut mempersembahkan 4 gelar, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan terakir trofi Liga Inggris 2019/2020.

Musim ini, Mohamed Salah juga masih bersinar. Sudah 21 gol disarangkannya di semua kompetisi, dan sementara membawa Liverpool berada di posisi 4 klasemen Liga Inggris.

(yna/pur)