Van De Beek Cabut Saja dari MU, ketimbang Cuma Jadi 'Figuran'

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 12 Feb 2021 15:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24: Donny Van De Beek of Manchester United reacts during the UEFA Champions League Group H stage match between Manchester United and ─░stanbul Basaksehir at Old Trafford on November 24, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Van De Beek Cabut Saja dari MU, ketimbang Cuma Jadi 'Figuran'. Foto: Getty Images/Michael Regan
Jakarta -

Lagi, Donny van de Beek disarankan cabut dari Manchester United. Kepindahan dianggap sebagai satu-satunya solusi dari kondisi yang ia hadapi pada saat ini.

Pendapat teranyar itu dilontarkan oleh Jermaine Jenas, mantan pemain timnas Inggris yang juga pernah membela sejumlah klub di Premier League. Menurutnya, situasi Van de Beek di sudah tak lagi memiliki solusi selain pindah saja dari Manchester United.

Banner Profil MU

"Ini sebuah hal berat karena sedari awal kepindahan Donny ke sana sudah aneh. Sangat mirip dengan masalah Tottenham dalam mencari pengganti buat Harry Kane, itu mengapa mereka tidak pernah menemukan pemain dengan kualitas yang mendekatinya," kata Jenas seperti dilansir Mirror.

"Orang-orang sudah tahu ia takkan banyak bermain. Satu-satunya cara mengeluarkan yang terbaik dari seorang pemain adalah mengisinya dengan kepercayaan diri, terutama pemain seperti dirinya, lewat memainkan dirinya setiap pekan, membuatnya merasa jadi bagian dari proyek yang ada dan memperlihatkan bahwa ia bukan sekadar figuran."

"Ketika ia di Ajax, saya melihat seorang pemain yang bikin tim lawan kesulitan, tiba dengan mengejutkan ke kotak penalti, mencetak gol-gol. Pada saat ini ia cuma main aman dan karena posisi mainnya, ia akan selalu dibanding-bandingkan dengan pemain lain -- pemain terbaik mereka. Kita bisa coba membandingkan hal semacam ini dengan di masa lalu. Apa bisa Anda bayangkan jika masalah (Eric) Cantona atau (David) Beckham mengalami masalah serupa, itu takkan terjadi. Posisi mereka satu-satunya."

"Sayangnya satu-satunya cara saya melihatnya kembali ke situasi penuh percaya diri dan bisa bermain lagi adalah dengan pindah. Ia perlu kembali menjadi pemain spesial di tim," tuturnya soal situasi Donny van de Beek di MU.

Sejak direkrut Manchester United pada musim panas, banyak sorotan mengarah pada Donny van de Beek karena belum banyak diberi kesempatan main. Saat tampil pun, performanya dianggap masih jauh dari harapan. Hal itu yang membuat sudah ada sejumlah figur yang menganggap bahwa jalan terbaik buat pemain asal Belanda itu adalah meninggalkan Setan Merah.

(krs/mrp)