Leicester Vs Liverpool: Saat Henderson Ngamuk-ngamuk pada Thiago

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 14 Feb 2021 07:00 WIB
Liverpools Jordan Henderson, left, shouts out during the English Premier League soccer match between Leicester City and Liverpool at the King Power Stadium in Leicester, England, Saturday, Feb. 13, 2021. (Carl Recine/Pool Photo via AP)
Kapten Liverpool Jordan Henderson marah-marah pada rekan setimnya, Thiago Alcantara. (Foto: AP/Carl Recine)
Leicester -

Liverpool membuang keunggulan satu gol sebelum disungkurkan Leicester City 1-3. Di tengah laga, kapten Liverpool Jordan Henderson memarahi Thiago Alcantara.

Kekalahan itu diderita Liverpool saat menyambangi Leicester di Stadion King Power, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (13/2/2021). The Reds unggul duluan berkat gol Mohamed Salah di menit ke-67.

Thiago kemudian melanggar Harvey Barnes sehingga wasit mesti menghadiahi tendangan bebas kepada Leicester tepat di luar garis kotak penalti. Beberapa saat sebelum bola mati itu dieksekusi, Henderson terekam kamera marah-marah kepada Thiago.

Belum diketahui detail percakapan kedua pemain. Namun, yang jelas Jordan Henderson berhak memarahi Thiago karena set-piece itu kemudian menghasilkan gol balasan Leicester yang diciptakan James Maddison di menit ke-78.

Leicester menambah derita sang juara bertahan dengan mencetak dua gol lain dari Jamie Vardy, dan Barnes. Hasil itu turut menandai kekalahan ketiga beruntun Liverpool di Premier League usai sebelumnya takluk dari 1-4 dari Manchester City dan 0-1 dari Brighton.

Sementara itu, Thiago memperburuk statistiknya untuk Liverpool di kompetisi ini. Dicatat Squawka, Liverpool cuma meraih dua kemenangan (22%) dan lima kekalahan dalam sembilan pertandingan saat Thiago bermain paling tidak selama 60 menit di atas lapangan.

Liverpool kini menempati peringkat empat klasemen usai mengoleksi 40 poin dari 24 pertandingan, tertinggal 13 poin dari City di puncak. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui, sangat sulit bagi timnya bisa mempertahankan gelar juaranya di musim ini.

"Saya kira kami tidak bisa memangkas jaraknya pada musim ini, terus terang saja," ungkap dia. "Kami tidak khawatir atau apapun untuk titel juara, kami tidak bodoh."



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Liverpool Bareng IndoSpurs dan BigReds"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)