Ketika Jesse Lingard dan Declan Rice Rebutan Penalti

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 16 Feb 2021 15:45 WIB
West Hams Declan Rice, rear, celebrates with Jesse Lindgard after scoring the opening goal during an English Premier League soccer match between West Ham and Sheffield United at the London stadium in London, England, Monday Feb. 15, 2021. (John Sibley/Pool via AP)
Ketika Jesse Lingard dan Declan Rice Rebutan Penalti (AP/John Sibley)
London -

Ada cerita kapten Declan Rice berebut penalti dengan Jesse Lingard saat West Ham United melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Sheffield United. Begini kisahnya.

Menjamu Sheffield di London Olympic Stadium, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, West Ham menang dengan skor 3-0 lewat gol-gol penalti Declan Rice, Issa Diop, dan Ryan Fredericks.

Tambahan tiga poin ini membuat West Ham ada di posisi kelima klasemen dengan 42 poin, melangkahi juara bertahan Liverpool di posisi keenam dan mendekat ke empat besar. Chelsea dengan poin sama di urutan keempat cuma unggul selisih gol.

Pendukung West Ham tentu bisa tersenyum lebar melihat performa tim kesayangannya. Sebab, setelah pergantian tahun, West Ham tampil apik dengan 19 poin, hanya kalah dari Manchester City yang punya 27 poin dari sembilan laga.

Tapi, di balik penampilan apik West Ham dini hari tadi, terselip cerita tak mengenakkan saat mereka mendapat penalti di menit ke-41. Penalti itu didapat usai Jesse Lingard dijatuhkan di kotak terlarang.

Lingard yang ingin mencetak gol langsung mengambil bola dan hendak menempatkannya di titik 12 pas. Tapi, Declan Rice selaku kapten tim langsung menghampiri Lingard, dan mengambil bola untuk dieksekusi olehnya.






Keduanya sempat beradu argumen dengan Lingard seperti tak ikhlas memberikan bola itu kepada Rice. Tapi, tidak ada problem setelahnya karena Rice sukses menunaikan tugas dan merayakannya bareng Lingard.

Setelah pertandingan, Rice pun coba mengolok-olok Jesse Lingard di akun sosial media, terkait penalti itu. Keduanya pun tertawa terbahak-bahak mengingat insiden itu. Ah, ada-ada saja.

"Dia sudah tahu kalau harus memberikan penalti itu kepadaku," ujar Declan Rice saat sedang berada bareng Lingard di dalam ruang ganti lewat video yang diunggah di akun instagram.

(mrp/yna)