Amad Diallo Debut di MU, Main 7 Menit Apa Saja Aksinya?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 19 Feb 2021 12:30 WIB
Manchester Uniteds Amad Diallo warms up before the English FA Cup 5th round soccer match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford in Manchester, England, Tuesday, Feb. 9, 2021. (Martin Rickett/Pool via AP)
Amad Diallo Debut di MU, Main 7 Menit Apa Saja Aksinya? (Foto: AP/Martin Rickett)
Jakarta -

Momen Amad Diallo debut di Manchester United dalam laga kompetitif buat tim utama telah dilakoninya ketika menghadapi Real Sociedad di partai Liga Europa.

Ole Gunnar Solskjaer memberikan debut buat Diallo dengan memainkannya di beberapa menit akhir untuk menggantikan Mason Greenwood, Jumat (19/2) dini hari WIB. Saat itu posisi the Red Devils sendiri sudah 'aman' lewat keunggulan telak 3-0.

Dalam catatan Whoscored, Amad Diallo membuat tujuh sentuhan terhadap bola selama tujuh menit ada di atas lapangan. Ada satu operan yang ia buat dengan sukses.

Secara ofensif, winger 18 tahun itu membuat tiga kali giringan bola sukses buat Manchester United termasuk salah satunya lewat aksi gocekan sampai akhirnya dijatuhkan lawan.




Waktu tujuh menit memang kelewat singkat buatnya untuk pamer aksi lebih jauh. Tapi debut Amad Diallo ini paling tidak dianggap sudah kembali menegaskan talentanya yang menonjol.

"Malam ini kita tak melihat banyak aksinya, ya? Ia tampak seperti pemain berbakat, pekan lalu aku melihatnya di tim U-23 dan ia mencetak sebuah gol dan mengkreasikan gol-gol lain," ujar Paul Scholes, legenda MU, seperti dilansir Manchester Evening News usai melihat debut Amad Diallo ketika melawan Sociedad.

"Ia sungguh berbakat, punya kaki kiri yang oke. Apakah ia gesit? Aku belum terlalu yakin, aku belum bisa menilai itu. Aku pikir ia seorang pemain kreatif, masih muda di usia 18 tahun. Tapi beri dirinya kesempatan dan semoga ia akan oke buat kami."

Dengan Manchester United pada akhirnya sukses memiliki keunggulan agregat telak lewat kemenangan 4-0 di markas Real Sociedad, bukan tak mungkin Ole Gunnar Solskjaer akan memberi Amad Diallo kesempatan main lebih banyak pada leg kedua di Old Trafford.

(krs/mrp)