Abraham Bikin Tuchel Frustrasi, Makanya Diganti!

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 20 Feb 2021 23:50 WIB
Chelseas Tammy Abraham and Southamptons Nathan Redmond kneel in support of the Black Lives Matter campaign before the English Premier League soccer match between Chelsea and Southampton at St. Marys Stadium in Southampton, England, Saturday, Feb.20, 2021. (Kirsty Wigglesworth/Pool via AP)
Tammy Abraham (kanan) diganti pada babak kedua laga Southampton vs Chelsea. (Foto: Kirsty Wigglesworth/Pool via AP)
Southampton -

Penampilan Tammy Abraham bikin Thomas Tuchel frustrasi, saat Chelsea ditahan Southampton 1-1. Makanya, striker 23 tahun itu diganti saat jeda pertandingan.

Laga Southampton vs Chelsea di St. Marry Stadium, Sabtu (20/2/2021) malam WIB tuntas tanpa pemenang. Skor 1-1 mengakhiri laga di pekan ke-25 Liga Inggris itu.

Sempat tertinggal lewat gol Takumi Minamino di babak pertama, Chelsea membalas lewat penalti Mason Mount di babak kedua. Skor imbang bertahan hingga laga bubar.

Chelsea sedianya tampil mendominasi di markas Southampton. Opta mencatat, The Blues membuat 9 tembakan dan 3 on target, dari penguasaan bola yang mencapai hampir 71 persen.

Beberapa kans banyak tercipta, namun urung dimaksimalkan barisan depan yang digalang Abraham, Mount, dan Timo Werner.

Khusus untuk Abraham, striker Inggris itu dinilai Tuchel tampil buruk. Alhasil, ia diganti pada babak kedua oleh Callum Hudson-Odoi, yang kemudian Hudson-Odoi juga diganti oleh Hakim Ziyech.

Dalam statistik yang dicatat Opta, Abraham gagal membuat shot sama sekali sepanjang 45 menit pertama. Abraham juga cuma membuat 10 sentuhan di babak pertama.

[Gambas:Opta]

"Itu bukan karena cedera. Sulit baginya untuk menunjukkan kualitasnya, kami tidak senang dengan penampilan di area 20 meter terakhir," kata Tuchel dalam konferensi usai laga.

"Tammy tidak dapat menunjukkan kemampuannya pada permainan ini dan kami mengubah formasi. Frustrasi banget saya di 20 meter terakhir. Kami punya begitu banyak peluang, setengah peluang.

"Saya merasa dalam serangan kami sendiri, itu pilihan yang buruk. Bola terlalu tinggi, bola tidak tepat sasaran. Saya kehilangan agresivitas untuk menyelesaikan permainan. Di 20 meter terakhir, kami tidak cukup baik," ungkapnya.

Hasil imbang membuat Chelsea mengoleksi 43 poin, masih tertahan di peringkat 4 klasemen Liga Inggris. Sementara Southampton berada di posisi 13 dengan 30 poin.

(yna/aff)