Van de Beek Sial sebab Bruno Fernandes Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 21 Feb 2021 15:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Donny Van De Beek of Manchester United celebrates with teammate Bruno Fernandes after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on September 19, 2020 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images )
Gelandang Man United Bruno Fernandes disebut sebagai pemain terbaik dunia saat ini. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester -

Eks striker top Liverpool Dirk Kuyt menyebut, Bruno Fernandes adalah pemain terbaik dunia saat ini. Jadi tak mengherankan apabila Donny van de Beek kesulitan.

Fernandes sedang menikmati karier yang menakjubkan di Manchester United. Sejak bergabung pada musim dingin tahun lalu, gelandang top Portugal itu sudah membukukan 33 gol dan 20 assist dalam 58 penampilannya di seluruh kompetisi.

Dengan demikian, Fernandes praktis sulit digeser gelandang MU lainnya termasuk Van de Beek yang didatangkan dari Ajax pada musim panas lalu. Pemain muda Belanda itu harus puas dengan perannya sebagai pelapis usai baru 26 kali bermain dan hanya dua kali dimainkan sebagai starter dalam 13 pertandingan Setan Merah di Liga Inggris.

Situasi Van de Beek mendapat perhatian dari senior sekaligus kompatriotnya, Dirk Kuyt yang pernah membela Liverpool selama enam musim. Kuyt mengakui kehebatan Bruno Fernandes sekaligus yakin bahwa Donny van de Beek masih punya masa depan di Old Trafford.

"Saya pikir Donny selama ini sangat sial karena tidak ada pemain yang lebih baik daripada [Bruno] Fernandes di dunia saat ini dan Fernandes memainkan posisi dia," ungkap Kuyt kepada Sky Sports.

"Saya pikir Donny van de Beek telah menunjukkan di Liga Champions seberapa bagusnya dia, jadi waktu dia akan tiba."

Tidak bisa dipungkiri bahwa pengaruh Bruno Fernandes di MU mulai dibanding-bandingkan dengan legenda klub Eric Cantona. Pemain legendaris MU Steve Bruce berkukuh Fernandes belum sejajar karena masih nihil trofi.

"Apa yang harus Anda nilai pada seseorang di satu periode waktu adalah apa yang sudah mereka menangi. Sekarang mereka harus bermain dan mencapainya dan memenangi banyak hal seperti Eric, dan di laga-laga besar memenangi final-final turnamen dan semifinal. Kalau dia melakukannya maka Anda baru bisa membandingkan dia dengan Eric," ucap dia tentang Bruno Fernandes.

(rin/krs)