Wijnaldum: Liverpool Tak Boleh Meratapi Terus Badai Cedera

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 21 Feb 2021 18:30 WIB
Evertons Gylfi Sigurdsson, leaps as he vies for the ball with Liverpools Georginio Wijnaldum during the English Premier League soccer match between Liverpool and Everton at Anfield in Liverpool, England, Saturday, Feb. 20, 2021. (Lawrence Griffiths/ Pool via AP)
Gini Wijnaldum meminta Liverpool tak meratapi badai cedera (AP/Lawrence Griffiths)
Liverpool -

Badai cedera dianggap jadi biang keladi anjloknya prestasi Liverpool musim ini. Tapi bagi Gini Wijnaldum, The Reds tak boleh meratapinya lama-lama dan harus segera bangkit.

Liverpool belum bisa bangkit dari keterpurukan mereka dalam dua bulan terakhir ini. Menghadapi Everton di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB, Liverpool kalah dengan skor 0-2.

Ini adalah kekalahan keempat beruntun mereka di Liga Inggris, termasuk di tiga partai kandang terakhirnya. Liverpool-nya Juergen Klopp tak pernah seperti ini sebelumnya.

Alhasil, Liverpool kini ada di posisi keenam klasemen dengan 40 poin dari 25 laga, selisih tiga poin dari Chelsea di empat besar dan kemungkinan besar bisa disalip tim-tim yang ada di bawahnya.

Kekalahan dari Everton makin memilukan karena Liverpool harus kehilangan kapten Jordan Henderson yang cedera. Kini Liverpool benar-benar kehilangan seluruh personilnya di lini belakang, termasuk Henderson dan Fabinho yang kerap dimainkan di posisi itu.

Belum kelar masalah lini belakang dan blunder Alisson Becker beberapa waktu lalu, lini depan Liverpool juga bermasalah karena cuma bikin satu gol di kandang sepanjang 2021. Sementara itu, Diogo Jota yang jadi alternatif juga sudah menepi dua bulan terakhir karena cedera plus Naby Keita.

Maka wajar jika banyak yang menyoroti laju negatif Liverpool musim ini gara-gara badai cedera. Tapi, Wijnaldum meminta para pemain tak meratapi hal itu terus menerus karena mereka sebenarnya masih punya skuat bagus untuk bersaing.

Wijnaldum mewanti-wanti agar rekan-rekannya bisa segera bangkit dan membawa Liverpool menang lagi.

"Kehilangan pemain saat musim berjalan memang mengesalkan. Tapi kami tidak bisa terus-terusan meratapinya, kami jelas harus menghadapi situasi ini dan tidak boleh mengasihani diri sendiri," ujar Wijnaldum seperti dikutip ESPN.

"Kami harus berjuang sampai akhir musim. Kekalahan dari Everton tentu menyakitkan dan Anda bisa lihat dari wajah para pemain. Itulah situasi yang kami hadapi saat ini dan kami harus menghadapinya," sambungnya.

(mrp/rin)