West Ham Vs Tottenham: Spurs Tumbang 1-2

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 21 Feb 2021 20:58 WIB
West Hams Michail Antonio, centre, celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between West Ham United and Tottenham at the London Stadium in London, Saturday, Feb. 21, 2021. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, Pool)
Tottenham Hotspur tersungkur di markas West Ham 1-2 dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
London -

Tottenham Hotspur gagal kembali ke jalur kemenangan di Premier League. Bertandang ke markas West Ham, Tottenham mesti mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-2.

Tottenham menyambangi West Ham di Stadion London, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Tim London Utara itu tertinggal dua gol lebih dulu melalui gol cepat Michail Antonio di menit kelima, kemudian Jesse Lingard di awal babak kedua.

Tottenham kemudian menghidupkan asa usai sundulan Lucas Moura menciptakan gol balasan. Spurs lantas mendominasi permainan dan dua kali mengenai frame gawang dari Gareth Bale dan Son Heung-min. Namun, pada akhirnya Spurs gagal melahirkan tambahan di sisa waktu permainan.

Dengan demikian, Tottenham berarti menderita kekalahan kedua beruntun usai sebelumnya dibekap Manchester City 0-3. The Lilywhites bertahan di peringkat kesembilan klasemen usai mengumpulkan 36 poin hasil 24 pertandingan dengan satu laga sisa.

Sedangkan West Ham memperpanjang laju tidak terkalahkan menjadi empat pertandingan. The Hammers menggusur Chelsea untuk naik ke peringkat empat dengan perolehan 45 poin dari 25 laga.

[Gambas:Opta]


Jalannya Pertandingan

West Ham mengejutkan Tottenham. Michail Antonio menciptakan gol cepat di menit kelima untuk membawa tim tuan rumah memimpin 1-0.

Diawali dari tembakan bebas yang membentur pagar hidup Tottenham, bola dikuasai Jarron Bowen untuk diteruskan dengan crossing ke tengah kotak. Sambutan Antonio sempat ditepis Hugo Lloris, tapi bola rebound tidak disia-siakan dia untuk diselesaikan dengan sontekan dari jarak dekat.

Serangan berbahaya lainnya dari West Ham pada lima menit kemudian. Antonio melewati kawalan Harry Winks sebelum mengirim operan kepada Jesse Lingard. Dia memiliki kesempatan untuk menembak, tapi memilih mengumpan lagi kepada Antonio di tiang jauh yang dituntaskan melebar.

Tottenham akhirnya menciptakan peluang berarti pertamanya. Di menit ke-13, serbuan Tottenham diakhiri dengan bola jatuh di kaki Harry Kane. Akan tetapi, penyelesaian Kane masih melenceng dari gawang West Ham.

West Ham nyaris memperbesar skornya. Di menit ke-38, Lloris mesti melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis sundulan terarah dari Craig Dawson.

Jelang turun minum, Lamela mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari area D. Lukasz Fabianski gagal melakukan tangkapan pertama dengan sempurna, tapi bola muntah segera didekapnya kuat-kuat.

Kane! Di masa injury time, Tottenham mengancam gawang West Ham saat Kane melepaskan sepakan keras kaki kanan. Bola ditepis Fabianski, kemudian disapu Issa Diop sebelum pemain Spurs lainnya bisa bereaksi.

Babak pertama selesai, skor 1-0 untuk keunggulan West Ham tidak berubah.

Gol! West Ham akhirnya mencetak gol keduanya hanya sesaat setelah kickoff. Lingard mengukir namanya di papan skor untuk menjadikan kedudukan kini 2-0 di menit ke-47.

Setelah memenangi bola di lapangan tengah, West Ham melakukan serangan yang dimotori Lingard dan Pablo Fornals. Dari tengah kotak penalti, Lingard menuntaskan operan Fornals dengan sepakan ke sudut bawah jauh.

Gol itu sempat dianulir karena Fornals dianggap offside. Namun setelah diperiksa melalui VAR, gol kedua West Ham disahkan.

Spurs kemudian menggempur pertahanan West Ham. Tendangan bebas Harry Kane melenceng tipis, lalu tembakan Gareth Bale bisa ditahan Fabianski.

Gol yang ditunggu-tunggu Tottenham akhirnya terlahir di menit ke-64. Bale mengirim sepak pojok yang diselesaikan Lucas Moura dengan sundulan tanpa bisa dihentikan Fabianski. Spurs menipiskan skor menjadi 1-2.

Tottenham meningkatkan intesitasnya. Menerima sodoran di pinggir kotak penalti, Kane melepaskan tembakan keras yang melenceng tipis saja dari gawang West Ham.

Tidak lama kemudian, umpan tarik Kane kepada Alli diblok. Bola rebound disambut Bale dengan tembakan dari tengah kotak penalti yang menghantam mistar gawang. Spurs masih tertinggal 1-2 memasuki 10 menit terakhir.

West Ham bertahan total menghadapi serangan bertubi-tubi Tottenham. Di masa injury time bola sapuan bek West Ham mengenai Son Heung-min kemudian meluncur melewati atas kepala Fabianski sebelum membentur tiang gawang West Ham!

Susunan Pemain

WEST HAM UNITED: Fabianski, Cresswell, Dawson, Coufal, Diop, Antonio, Lingard (Noble 90+4'), Soucek, Rice, Pablo Fornals (Johnson 82'), Bowen (Benrahma 65')

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Sanchez, Reguilon (Alli 77'), Tanganga (Doherty 46'), Lamela (Bale 46'), Lucas Moura, Hojbjerg, Dier, Ndombele, Son, Kane



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)