ADVERTISEMENT

Gol Sundulan Sterling yang Begitu Spesial

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 22 Feb 2021 07:00 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 21: Raheem Sterling of Manchester City scores his teams first goal during the Premier League match between Arsenal and Manchester City at Emirates Stadium on February 21, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Raheem Sterling merasa golnya ke gawang Arsenal begitu spesial (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Raheem Sterling mengaku golnya ke gawang Arsenal begitu spesial. Ia mencetak gol lewat sundulan usai memenangi duel dengan Rob Holding yang tinggi menjulang.

Manchester City berhasil menumbangkan Arsenal 1-0 di Emirates Stadium pada pekan ke-25 Liga Inggris, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan The Citizens lahir dari Raheem Sterling di menit ke-2.

Pemain timnas Inggris ini mencetak gol lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Riyad Mahrez. Sterling yang hanya bertinggi 170 cm secara luar biasa memenangi duel dengan Rob Holding yang punya tinggi 188 cm.

Kalah ukuran, Sterling mengakalinya dengan timing yang tepat saat melakukan lompatan. Sementara, Holding yang tak cukup baik mengawal pemain 26 tahun ini tak banyak bereaksi.

Sterling merasa golnya ke gawang Arsenal ini spesial. Pasalnya, ia tak banyak mencetak gol lewat sundulan kepala. Dikutip dari Statsbunker, Sterling tercatat hanya pernah sebelas kali membobol gawang lawan lewat sundulan sepanjang kariernya.

"Saya sangat bahagia. Setiap kali saya mencetak gol sundulan itu adalah hal yang sangat menarik. Saya senang dengan gol tersebut. Saya lebih baik dalam melakukan lompatan kali dan saya senang bisa mencetak gol," ujar Sterling dikutip dari situs resmi Man City.

"Itu bukannya tidak jarang, saya telah mencetak beberapa gol, tetapi tidak banyak. Ini benar-benar spesial."

"Saat bola mengenai kepala, saya tidak tahu di mana itu akan mendarat. Namun, Anda harus berada di kotak untuk mencetak gol dan itulah yang telah saya lakukan," tambahnya.

Gol sundulan Sterling juga memastikan Man City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens saat ini mengumpulkan 59 poin unggul 10 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Pasukan Pep Guardiola juga melanjutkan rentetan laju kemenangan mereka. Man City kini menorehkan 18 kemenangan beruntun di semua ajang.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT