sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Feb 2021 15:30 WIB

Debut di MU, Shola Shoretire Dipuji Rashford

Yanu Arifin - detikSport
Manchester Uniteds Shola Shoretire, left, controls the ball in front of Newcastles Jacob Murphy during an English Premier League soccer match between Manchester United and Newcastle at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday Feb. 21, 2021. (Phil Noble/Pool via AP) Shola Shoretire (kiri) saat menjalani debutnya bersama MU dengan menghadapi Newcastle United. (Foto: Phil Noble/Pool via AP)
Manchester -

Manchester United memberi kesempatan debut kepada Shola Shoretire saat mengalahkan Newcastle United. Pemain 17 tahun itu langsung dipuji Marcus Rashford.

MU mengalahkan Newcastle di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Setan Merah menang 3-1.

Banner Profil MU

MU sempat memimpin 1-0 di menit ke-30, lewat gol Rashford. Newcastle sempat membalas enam menit berselang, lewat gol Allan Saint-Maximin, yang membuat skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU bisa menjauhkan keunggulan. Dua gol tambahan bisa dicetak Daniel James pada menit ke-57, dan lewat penalti Bruno Fernandes pada menit ke-75.

Saat laga akan berakhir, manajer Ole Gunnar Solskjaer memasukkan wajah baru. Shola Shoretire dimainkan pada menit ke-89, menggantikan Rashford.

Bermain selama lima menit, termasuk perpanjangan waktu empat menit, Shoretire masih minim unjuk aksi di lapangan. Opta mencatat, pemain kelahiran Newcastle pada 2 Februari 2004 itu cuma membuat 6 sentuhan dan melepaskan empat kali umpan di lapangan.

[Gambas:Opta]

Menjalani debutnya bersama MU di Premier League, Shoretire mendapat sanjungan dari Rashford. Striker utama MU itu mendukung juniornya bisa melesat bersama The Red Devils.

"Dia bahkan lebih muda dari saya. Ini momen yang hebat, ketika pemain muda membuat debutnya, mereka akan melesat sejak itu, dan mudah-mudahan kami akan melihat hal yang sama padanya," kata Rashford kepada MUTV.

Shoretire sendiri awalnya membela tim muda Wallsend Boys Club, sebelum pindah ke Newcastle. Pada 2014, ia diboyong MU, sebelum naik ke tim senior musim ini.

Sebelumnya, Shoretire cuma bermain di tim U-21 MU musim ini. Ia baru punya dua penampilan. Pemain berposisi penyerang itu juga sempat dipanggil Timnas Inggris U-15 dan U-16, dan punya tiga penampilan.

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com