sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Feb 2021 16:00 WIB

Poin Man City di 2021 Lampaui Gabungan Arsenal, Spurs, Liverpool

Lucas Aditya - detikSport
Jakarta -

Manchester City terus menunjukkan performa gemilang di Liga Inggris. Selepas ganti tahun, perolehan angka The Citizens lebih banyak dari gabungan 3 tim.

Di lanjutan Liga Inggris, Man City memetik kemenangan 1-0 atas Arsenal. Dalam laga di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021), Raheem Sterling yang menjadi penentu kemenangan tim asuhan Pep Guardiola.

City menjadi tim yang paling banyak menjalani pertandingan selepas pergantian tahun. Total, ada 11 laga yang dijalani oleh Riyad Mahrez cs, lebih banyak dari tim lain, ada yang bermain 8 kali.

Hasilnya, City mampu menyapu bersih kemenangan. Ada 33 poin yang dikumpulkan oleh City.

Sementara itu, Spurs meraup 10 angka dari 9 kali bermain. Mereka membukukan 3 kemenangan, 1 kali hasil imbang, dan menelan 5 kali kekalahan.Beberapa tim malah menurun selepas pergantian tahun. Liverpool salah satunya, mereka cuma mengumpulkan 7 poin dari 27 poin maksimal. Ada 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 6 kekalahan yang ditelan.

Arsenal ada di posisi keenam tim dengan raihan poin terbanyak di 2021. The Gunners menjalani 9 pertandingan, mereka membukukan 4 kemenangan, 2 hasil imbang, dan menelan 3 kekalahan, sukses meraup 14 angka.

Kalau digabung, raihan poin Liverpool, Spurs, dan Arsenal sejumlah 31 poin alias 2 poin lebih sedikit dari Man City.

Lebih hebatnya lagi, Man City membukukan 8 clean sheet sejak pergantian tahun. City cuma kebobolan 3 gol dalam laju bagus itu.

City tampil produktif dengan membukukan 29 gol. Mereka kini unggul jauh di klasemen Liga Inggris dengan catatan 59 poin, berjarak 10 angka dari Manchester United dan Leicester City yang menjadi pesaing terdekat.

Klasemen Liga Inggris dari awal 2021

Klasemen Liga Inggris sejak ganti tahun ke 2021.Klasemen Liga Inggris sejak ganti tahun ke 2021. Foto: dok.The Sun

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com