'Chelsea Butuh Bek Tengah dan Penyerang untuk Kejar Gelar'

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 22:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Thiago Silva of Chelsea in action in action during the Premier League match between Manchester United and Chelsea at Old Trafford on October 24, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Chelsea dinilai butuh bek tengah baru karena Thiago Silva sudah terlalu uzur. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Chelsea menunjukkan tanda-tanda kebangkitan bersama Thomas Tuchel. Tapi untuk menantang gelar Liga Inggris musim depan, skuad saat ini dinilai tak cukup.

Chelsea belum terkalahkan sejak ditangani Thomas Tuchel. Delapan pertandingan dilalui dengan hasil enam kemenangan dan dua kali imbang.

Dalam periode itu, The Blues sudah mengalahkan tim-tim kuat seperti Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid. Chelsea kini masih aktif di Piala FA dan Liga Champions, sementara terus mencoba masuk ke empat besar Liga Inggris.

Di Liga Inggris, klub London barat tersebut menempati posisi lima dengan 43 poin dari 25 laga, dua poin di belakang West Ham United di urutan empat. Kans juara? Berat karena Man City sudah unggul 16 poin dan menyapu bersih 13 laga terakhir.

Agar lebih kompetitif di papan atas musim depan, Chelsea dinilai perlu mendatangkan penyerang dan bek tengah baru. Sebab Olivier Giroud dan Thiago Silva sudah terlalu tua untuk diandalkan.

"Menurut saya mereka butuh bek tengah yang top dan lebih muda, dan mereka perlu penyerang top. Betul mereka sudah menghabiskan banyak uang di area lebar lapangan dan lini tengah," ujar mantan bek Chelsea Glen Johnson dikutip Metro.

"Rasanya mereka jauh lebih baik dengan Giroud dan dia adalah sosok yang sudah coba mereka tendang dalam beberapa musim terakhir. Itu menunjukkan bahwa mereka sudah mencoba menggantikannya dan belum berhasil."

"Saya rasa seorang penyerang top adalah hal utama. Giroud sekarang 34 tahun. Situasi serupa juga terjadi di pos bek tengah karena Thiago Silva itu di kelas yang berbeda, tapi tubuhnya tak bisa mengimbangi tuntutan Premier League setiap pekan," imbuhnya.



Simak Video "Chelsea Perlahan Mulai Bangkit"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)