Karena Lingard Hanya Butuh Rutin Bermain

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 06:20 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 21: Jesse Lingard of West Ham United celebrates after scoring their sides second goal during the Premier League match between West Ham United and Tottenham Hotspur at London Stadium on February 21, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images)
Jesse Lingard begitu bahagia di West Ham United karena bisa bermain rutin setiap peka (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Jesse Lingard mengaku sangat bahagia di West Ham United karena bisa bermain rutin setiap pekan. Hal yang begitu diidamkannya saat di Manchester United.

Karier Lingard bisa dibilang mandek dalam dua musim terakhir bersama MU. Ia hanya mampu mengemas satu gol dan sama sekali gagal membukukan assist.

Ia bahkan sama sekali tak tampil untuk Setan Merah di Liga Inggris musim ini. Dalam situasi sulit ini, Lingard memutuskan pindah ke West Ham United pada Januari lalu.

Pria kelahiran Warrington ini merapat ke West Ham dengan status pinjaman hingga akhir musim. Lingard tak butuh waktu lama untuk langsung unjuk gigi bersama West Ham.

Produk akademi MU ini mampu mengemas tiga gol dan satu assist hanya dalam empat laga pertamanya bersama West Ham di Liga Inggris. Terakhir, ia turut mengemas satu gol saat pasukan David Moyes menang 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Lingard mengaku begitu bahagia di West Ham karena dirinya bisa tampil rutin setiap pekan. Ia kini bertekad menjaga konsistensi permainannya. Hal yang sulit terjadi di MU karena waktu bermainnya yang minim.

Lingard yakin mampu tampil konsisten karena merasa sudah matang sebagai pesepakbola di usianya telah menginjak 28 tahun.

"Saya datang ke sini untuk bermain sepak bola di setiap Minggu. Itulah kini yang saya lakukan," ujar Lingard dikutip dari situs resmi West Ham.

"Bermain sepak bola membuat saya bahagia dan ketika kami menang dengan bermain seperti pada hari Minggu (ketika saya mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur), tidak ada yang bisa mengalahkan itu."

"Ini tentang melakukannya secara konsisten dan mungkin di sanalah saya berjuang sebelumnya. Namun, saya dapat merasakan sekarang berada di usia yang mampu menjaga konsistensi dan fokus dalam laga. Saya saat ini harus bermain setiap Minggu hal yang belum biasa saya lakukan," jelasnya.



Simak Video "Prediksi Liverpool VS MU Bareng The Reds Indo dan United Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)