Pogba Kapan Comeback?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 10:30 WIB
Manchester Uniteds Paul Pogba attempts to control the ball during the English Premier League soccer match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford, Manchester, England, Wednesday, Jan. 27, 2021. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)
Gelandang Man United Paul Pogba belum akan comeback dalam waktu dekat. (Foto: Laurence Griffiths/AP/Pool)
Manchester -

Manchester United akan menyambangi markas Chelsea di akhir pekan ini. Gelandang MU Paul Pogba belum bisa tampil karena harus menjalani pemulihan cedera.

Pogba dibekap cedera paha setelah tampil membela MU dalam hasil imbang melawan Everton 3-3 di Old Trafford pada awal bulan ini. Itu artinya, Pogba sudah absen di lima pertandingan Setan Merah melawan West Ham (Piala FA), West Bromwich (Premier League), Real Sociedad (Liga Europa), Newcastle United (Premier League), dan terakhir Sociedad (Liga Europa) tadi malam.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu menjadi salah satu dari beberapa pemain Manchester United yang sedang dirundung cedera. Namun, beberapa pemain lain yaitu Scott McTominay, Edinson Cavani, dan Donny van de Beek sudah bisa merumput lagi saat MU bertamu ke Stamford Bridge, Minggu (28/2).

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, Pogba masih menepi selama beberapa pekan ke depan. "[Dan James] kami mesti memeriksa dia malam ini," kata pelatih Norwegia itu kepada BT Sport.

"Scott, Donny, Edinson kami berharap mereka bisa bermain pada akhir pekan. Paul masih absen selama beberapa pekan."

Paul Pogba memperlihatkan penampilan lebih baik di musim ini di tengah spekulasi masa depannya. Tampil selama 28 pertandingan, Pogba telah menyumbangkan empat gol dan tiga assist di seluruh kompetisi.

Namun demikian, pesepakbola berusia 27 tahun itu masih terus mendapatkan sorotan besar. Tidak dipungkiri bahwa Pogba kerap dianggap kurang serius sehingga tidak mencapai potensinya.

"Pogba memang menggambarkan satu citra, dan kalau Anda tidak kenal dia maka Anda akan mengatakan bahwa orang ini tidak peduli, dia tidak fokus atau memperbaiki apa yang perlu dia lakukan. Tapi dia sama sekali tidak begitu," ucap bek MU Eric Bailly.

"Dia sangat profesional dan bekerja sangat keras. Orang-orang bilang dia tidak peduli, tapi menurut itu sangat keliru. Anda harus mengenal dia untuk melihat orang seperti apa dia itu," kata pemain Pantai Gading ini tentang Pogba.

(rin/krs)