Bisa Kalahkan Chelsea-nya Tuchel, Solskjaer?

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 27 Feb 2021 06:20 WIB
Chelseas Timo Werner, right, celebrates with teammates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Newcastle United at Stamford Bridge Stadium in London, England, Monday, Feb. 15, 2021. (Adrian Dennis/Pool via AP)
Chelsea melaju kencang sejak dibesut Thomas Tuchel. (Foto: AP/Adrian Dennis)
Jakarta -

Chelsea belum kalah sejak dibesut oleh Thomas Tuchel. Kini, waktunya Manchester United yang bakal mencoba menghentikan laju The Blues.

Chelsea belum terkalahkan semenjak Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan dari Frank Lampard. Dari delapan pertandingan di semua ajang, ada enam kemenangan dan dua hasi imbang.

The Blues juga sangat kukuh di lini pertahanan. Sejauh ini ada enam clean sheet dan baru dua kali kebobolan.

Akhir pekan ini, Chelsea diuji untuk mempertahankan tren positif itu. Adalah Manchester United yang menjadi lawan selanjutnya pada ajang Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB.

"Anda dapat melihat hasil, statistik, dan penguasaan bola yang Chelsea miliki, kemampuan untuk menjauhkan tim dari gawang mereka sendiri, dia melakukannya dengan sangat baik," kata Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang dikutip dari situs resmi klub.

"Tidak pernah mudah datang di pertengahan musim dan dia pasti senang juga, tapi mudah-mudahan kami bisa menghentikan lajunya. Itu menjadi tugas saya sekarang," Solskjaer melanjutkan.

Man United pernah ada di masa sulit pada musim ini, namun pelan tapi pasti bisa naik ke papan atas. Hal itu juga sudah dirasakan Chelsea dan Solskjaer ogah untuk membandingkan.

"Saya tidak bisa mengomentari perjalanan Chelsea, itu bukan urusan saya. Setiap klub harus menjalankan perlombaan mereka sendiri," Solskjaer mengungkapkan.

"Kami berada di jalur yang baik, kami merasa telah meningkat tetapi kami masih belum berada di tempat yang kami inginkan yang lebih tinggi di klasemen, memenangkan trofi," tegasnya.



Simak Video "Prediksi Liverpool VS MU Bareng The Reds Indo dan United Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)