Gareth Bale Sudah Lebih Bahagia, Lebih Bebas, dan Percaya Diri

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 27 Feb 2021 08:10 WIB
Tottenhams Gareth Bale celebrates after scoring his sides second goal during the Europa League round of 32, first leg, soccer match between Wolfsberger AC and Tottenham Hotspur at the Puskas Arena stadium in Budapest, Hungary, Thursday, Feb. 18, 2021. (AP Photo/Laszlo Balogh)
Gareth Bale dinilai sudah lebih percaya diri dan lebih bahagia di Tottenham Hotspur. (Foto: AP/Laszlo Balogh)
London -

Gareth Bale mulai menunjukkan peningkatan permainan bersama Tottenham Hotspur. Pemain Wales itu dinilai sudah lebih bahagia, lebih bebas, dan percaya diri.

Bale didatangkan Tottenham pada musim panas lalu, sebagai pinjaman dari Real Madrid selama semusim. Kedatangannya sempat tak berjalan mulus.

Bale masih kerap diusik cedera bersama Tottenham. Minim kesempatan bermain, eks pemain Southampton itu juga kerap diterpa berita miring bersama The Lilywhites.

Belakangan, Bale mulai menunjukkan peningkatan penampilan. Dari tiga laga terakhirnya, ia bisa membuat dua gol dan dua assist.

Dua gol ia lesakkan ke gawang Wolfsberger, di masing-masing leg pertandingan babak 32 besar Liga Europa. Kemudian, satu gol dilesakkannya ketika Tottenham kalah 1-2 dari West Ham United di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Situasi Gareth Bale itu, dinilai manajer Jose Mourinho, memang sudah lebih baik. Sang pemain dinilai sudah lebih percaya diri di lapangan bersama Tottenham Hotspur.

"Saya pikir mental selalu jadi konsekuensi dari fisik. Jika seorang pemain merasa hebat, jika dia bermain 100 persen, dan jika semua perasaannya baik, tidak ada masalah psikologis atau ketakutan atau hambatan. Ketika Anda memiliki sedikit kekhawatiran, terutama ketika Anda punya riwayat cedera baru-baru ini, wajar jika Anda memiliki beberapa ketakutan dan ketakutan ini memiliki konsekuensi," kata Mourinho, dilansir Sky Sports.

"Tapi akhir-akhir ini dia baik-baik saja. Ini hanya pertanyaan berapa menit dia bisa bermain, dan berapa hari dia perlu pulih di antara pertandingan. Dia terlihat lebih bahagia dari sebelumnya, dia terlihat percaya diri. Dalam latihan, Anda bisa melihat kepercayaan dirinya kembali, cara dia melakukan pukulan."

"Anda dapat melihat dari golnya pada hari Rabu. Itu tendangan yang meyakinkan. Seorang pemain dengan ketakutan atau perasaan negatif tidak akan bisa melakukan jenis tendangan seperti itu. Untuk menendang bola dengan cara itu, saya pikir tendangannya sangat berarti. Artinya, ada kebebasan dalam kaitannya dengan otot dan otak. Untuk ini, Anda harus dalam kondisi yang baik. Dia dalam kondisi terbaik sejak dia tiba," jelas Mourinho.

Selanjutnya, Tottenham Hotspur akan menjamu Burnley di Totteham Hotspur Stadium, Minggu (28/2/2021), dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Apakah Gareth Bale akan kembali bikin gol?

Simak video 'Gareth Bale Is Back!':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/bay)