Guardiola dan Raiola Bisa 'Berdamai' demi Haaland

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 28 Feb 2021 07:46 WIB
Dortmunds Erling Haaland gestures during the German Bundesliga soccer match between FC Schalke 04 and Borussia Dortmund in Gelsenkirchen, Germany, Saturday, Feb. 20, 2021. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (Foto: Martin Meissner/AP)
Manchester -

Pep Guardiola dan agen Mino Raiola diketahui punya hubungan kurang harmonis. Namun, demi Erling Braut Haaland, keduanya bisa saja berdamai.

Haaland tengah bersinar saat ini. Penyerang Borussia Dortmund itu dianggap pemain muda yang bakal jadi bintang masa depan.

Baru berusia 20 tahun, Haaland sudah punya catatan 90 gol lebih di level klub. Alhasil, ia menjadi buruan banyak klub.

Salah satunya adalah City. Raksasa Liga Inggris itu kabarnya siap memboyong Haaland, yang dilaporkan dibanderol 100 juta euro oleh Dortmund.

Namun, ada sorotan terkait rencana City merekrut Haaland. Sebab, agen sang pemain adalah Mino Raiola, superagen yang punya hubungan tak harmonis dengan Guardiola.

Keduanya pernah berselisih ketika Raiola mengecam perlakuan Guardiola ke Zlatan Ibrahimovic di Barcelona. Namun, hal itu kabarnya bisa ditepikan sejenak.

Sumber di Etihad mengatakan, Raiola dan Guardiola bisa menepikan sesaat masalahnya demi merekrut Haaland. Sebab, sudah ada kesepakatan di antara keduanya.

"Ada kesepakatan dengan Mino Raiola sebelumnya, dan jika dia mewakili pemain yang kami minati, itu tidak akan menjadi masalah," katanya kepada Mirror.

"Contohnya ketika terjadi beberapa tahun lalu, ketika ada pertukaran pandangan antara Pep dengan agen Yaya Toure (Dimitri Seluk). Itu tak menghalangi Yaya meneken kontrak baru untuk bertahan di klub.

"Masalah pribadi tidak akan mempengaruhi apa yang terbaik buat klub," katanya.

Haaland sendiri diproyeksi menjadi penerus Sergio Aguero, yang sudah menua. Adapun Haaland sendiri adalah anak mantan pemain City, Alf Inge Haaland.

(yna/raw)