John Stones: Ruben Dias Luar Biasa

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 28 Feb 2021 21:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 06: John Stones of Manchester City celebrates at the final whistle with Ruben Dias of Manchester City during the Carabao Cup Semi Final match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on January 06, 2021 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
John Stones sebut Ruben Dias tampil luar biasa di Manchester City. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Ruben Dias langsung tampil sip pada musim pertamanya bersama Manchester City. Dia pun mendapat sanjungan tinggi dari rekan duetnya, John Stones.

Man City belanja banyak untuk memperkuat lini pertahanan di awal musim 2020/2021. Ruben Dias yang paling mahal, seharga 62,1 juta pound sterling.

Bek Portugal itu langsung menjadi andalan Man City. Dalam catatan Opta, dia sudah bermain sebanyak 23 pertandingan di Liga Inggris dengan jumlah menit bermain 2.050.

Saat membantu pertahanan, Ruben Dias bisa melakukan 68 clearances, 16 blok, dn 23 intersep.

Satu gol sudah dicetak oleh Ruben Dias untuk Man City. Dia menjadi salah satu kemenangan Man City atas West Ham United dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021), Ruben Dias mencetak gol membuka. Gol The Citizens lainnya dalam laga itu dicetak John Stones, gol balasan The Hammers dicetak oleh Michail Antonio.

Kerja sama Ruben Dias dengan Stones menjadi salah satu kunci Man City mampu memetik 20 kemenangan beruntun. Oleh karena itu, sanjungan tinggi pun diucapkan oleh Stones untuk bek 23 tahun itu.

"Saya hanya bisa memberi pujian untuk Ruben untuk pindah ke negara dan klub baru, bagaimana dia sudah bisa langsung bermain dengan baik. Dia luar biasa," kata John Stones di BBC.

Mengenai golnya dengan Ruben Dias saat City mengalahkan West Ham, Stones juga memberikan komentar.

"Saya mencoba dan memberi sumbangan (dengan gol). Terkadang di hari tertentu itu tak bisa disumbangkan oleh pemain depan. Hari ini, saya dan Ruben memberi sumbangan. Ini merupakan bagian dari kami menjadi sebuah tim. Kami gembira bisa meraih tiga poin dan terus melaju," kata John Stones.



Simak Video "Man City Vs Leeds Diam Sejenak, Beri Hormat Untuk Pangeran Philip"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)