Pujian Mourinho untuk Bale

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 28: Gareth Bale of Tottenham Hotspur celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Burnley at Tottenham Hotspur Stadium on February 28, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Gareth Bale mendapt pujian dari Jose Mourinho usai mencetak dua gol ke gawang Burnley. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Gareth Bale melesakkan dua gol saat Tottenham Hotspur mengalahkan Burnley. Performa Bale mendapat pujian dari manajer Spurs, Jose Mourinho.

Menjamu Burnley di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/2/2021) malam WIB, Tottenham perkasa di babak pertama dengan keunggulan 3-0. Gol-gol tuan rumah tercipta lewat Gareth Bale, Harry Kane, dan Lucas Moura.

Bale kembali melesakkan gol di babak kedua. Dia menceploskannya di menit ke-55 dan membawa Tottenham menuntaskan laga dengan kemenangan 4-0.

Mourinho menikmati penampilan apik Bale selama 70 menit. Manajer asal Portugal itu juga menegaskan bahwa semua juru taktik di dunia pasti menginginkan performa Bale seperti di laga melawan Burnley.

"Tidak ada satu pun manajer di dunia yang tidak akan memainkan Gareth Bale jika dalam kondisi sangat baik. Tidak ada satu pun, tapi sekarang dia lebih baik dari sebelumnya," kata Mourinho seperti dikutip dari Independent.

"Ini bukan hanya tentang dua gol yang dia cetak, ini secara fundamental tentang kinerja fisiknya. Sekarang dia tidak biasa saja," sambungnya.

"Bahkan di area tempat dia bermain, terkadang melebar, terkadang lebih ke dalam. Dia bermain sangat bagus dan kondisinya sangat bagus. Saya senang karena dia membantu tim untuk menang dan itu yang paling penting. Saya senang kepadanya."

Bale sejak kembali ke Tottenham sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid jarang dapat kesempatan bermain. Namun, belakangan tampil sip terlebih juga sempat mencetak gol di Liga Europa melawan Wolfsberger AC beberapa hari lalu.

"Hari demi hari dan seperti yang saya katakan, dia berpengalaman mengatasi fisiknya. Perasaanya akan menjadi fundamental. Seorang pemain yang seperti ini tentu saja membuat saya ingin terus memainkannya," Mourinho mengungkapkan.

"Jadi ini adalah proses yang harus kami kelola hari demi hari dan lihat bagaimana perasaannya besok dan lihat bagaimana perasaannya setelah besok. Dia adalah bagian yang sangat penting dalam pengambilan keputusan ini karena dia memiliki banyak pengalaman," Mourinho menegaskan.



Simak Video "Pelatih RB Leipzig Akan Gantikan Mourinho di Tottenham?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)