Aguero Kembali, Guardiola Pusing Pilih Pemain

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 10:48 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 27: Sergio Ag├╝ero of Manchester City during the Premier League match between Manchester City and West Ham United at Etihad Stadium on February 27, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Sergio Aguero sudah pulih dari cedera dan kembali memperkuat Manchester City (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Jakarta -

Pulihnya Sergio Aguero dari cedera tentu jadi kabar baik untuk Manchester City. Namun, Pep Guardiola justru menghadapi dilema. Kok bisa?

Aguero melewatkan awal musim 2020/2021 usai menjalani operasi lutut. Comeback striker asal Argentina itu kemudian makin rumit karena cedera hamstring dan COVID-19.

Setelah hanya jadi pemain pengganti saat City tandang ke markas Borussia Moenchengladbach di Liga Champions, Aguero jadi starter untuk pertama kalinya dalam empat bulan ketika dimainkan sejak menit pertama di laga melawan West Ham United. Dia tampil selama 61 menit di laga itu.

Kembalinya Aguero rupanya membuat Pep Guardiola menghadapi dilema. Manajer Manchester City itu mengaku tak bisa begitu saja memainkan Aguero hanya karena sentimen atau nama besar.

"Kami ingin membantunya tapi di saat bersamaan, Raheem (Sterling), Phil (Foden), dan Bernardo (Silva) tidak main. Saya mencoba untuk menangani ini agar semuanya terlibat dan jadi bagian dari ini," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Beberapa pemain pantas main tapi akhirnya tidak diturunkan. Itulah kenapa sulit buat semua manajer ketika Anda punya skuad."

"Anda harus sabar dan menggunakan momen bagus semaksimal mungkin. Pemain tampil bagus punya peluang lebih untuk main daripada yang lain."

Pep Guardiola meyakini Sergio Aguero butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya. Karena City masih terlibat di beberapa kompetisi, Guardiola yakin Aguero akan sangat dibutuhkan.

"Saya selalu berpikir kami butuh dia di bagian ini di musim ini, di momen yang tepat, karena dia punya talenta dan kualitas spesial. Dia akan membantu," ucap Guardiola.

"Tapi kami tidak menyangkal kalau dia butuh waktu. Positifnya adalah dia main 50-60 menit dan itu bagus untuk kaki-kakinya. Dia harus terus latihan dan tetap positif."

"Akan ada pertandingan yang ketat dan sulit dan kami akan butuh Kun. Kami butuh orang yang bisa mencetak gol dan yang terbaik dalam hal ini adalah dia. Dia tahu itu sejak awal."

"Saya tahu Sergio sangat penting buat kami. Dia yang paling penting untuk klub ini, dia mencetak gol paling penting, dia adalah bagian dari semua kesuksesan," kata Guardiola.

Sergio Aguero tercatat baru tampil 11 kali bersama Manchester City di musim ini dan mencetak dua gol.

(nds/cas)