Awas, Bale Sudah Kembali!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 15:40 WIB
London -

Rival-rival Tottenham Hotspur harus waspada hingga akhir musim. Sebab Gareth Bale kini sudah tajam lagi dan siap melajukan The Lilywhites.

Bale dipinjamkan dari Real Madrid di awal musim ke Tottenham, dengan harapan dia bisa menemukan lagi performa terbaimnya di klub London Utara tersebut.

Sayangnya, Bale kesulitan tampil di awal musim dan selalu dicadangkan oleh Jose Mourinho. Bale bahkan cuma membuat dua gol di seluruh kompetisi hingga pergantian tahun.

Tapi, Bale menemukan kehidupan barunya setelah pergantian tahun. Dimulai saat mencetak gol ke gawang Wycombe, Bale seperti tak berhenti bikin gol.

Terakhir, Bale mampu membuat dua gol dan satu assist saat Tottenham mengalahkan Burnley 4-0 di pekan ke-26, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Gol pertamanya bahkan dibuat di detik ke-68, gol tercepat yang pernah bersarang di gawang Burnley.

Dikutip Opta, Bale sudah terlibat dalam hadirnya tujuh gol dari empat penampilan terakhirnya untuk Tottenham di seluruh kompetisi, dengan empat gol dan tiga assist.

[Gambas:Opta]

Dia selalu bikin gol dan assist di dua kesempatan sebagai starter, yakni menghadapi RZ Pellets WAC dan Burnley. Bale seperti membuktikan kalau dia belum habis dan siap memberikan penampilan terbaiknya hingga akhir musim.

"Saya memang butuh sedikit berlatih agar bisa fit sepenuhnya. Saya merasa nyaman sekali hari ini. Performa saya sudah kembali," ujar Bale seperti dikutip Express.

"Saya tahu Anda selalu mengkritik saya, tapi saya cukup berpengalaman untuk cuek saja, tidak bicara bodoh, dan coba terus tampil sebaik mungkin demi membantu tim," sambung Gareth Bale.

(mrp/krs)