Tuchel: Greenwood yang Handball, bukan Hudson-Odoi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 16:15 WIB
Manchester Uniteds Mason Greenwood, left, and Chelseas Callum Hudson-Odoi challenge for the ball during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge Stadium in London, England, Sunday, Feb. 28, 2021. (Clive Rose/Pool via AP)
Callum Hudson-Odoi dianggap handball saat menjaga Mason Greenwood (AP/Clive Rose)
London -

Manajer Chelsea Thomas Tuchel geram sekali ketika Callum Hudson-Odoi dituduh handball. Sebaliknya, bola justru mengenai tangan Mason Greenwood.

Chelsea menghadapi Manchester United pada laga bigmatch di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Duel berjalan stagnan dan relatif tidak ada peluang berbahaya dari kedua tim.

Hingga pertandingan berakhir skor 0-0 bertahan dan ini jadi kerugian untuk kedua tim, dalam misinya bertahan di empat besar. Tapi, ada satu insiden yang jadi sorotan di laga ini pada menit ke-13.

Diawali sepakan bebas Marcus Rashford yang ditepis Edouard Mendy, bola liar coba digapai Greenwood namun Hudson-Odoi langsung menjaganya. Sepersekian detik, bola bisa diambil Hudson-Odoi dari Greenwood untuk dibuang.

Tapi, wasit Stuart Atwell menghentikan laga sejenak untuk melihat VAR, karena ada potensi handball saat Hudson-Odoi hendak merebut bola dari Greenwood. Setelah lama berdiskusi, Atwell memutuskan tidak ada penalti.

Sontak saja kubu MU memprotes keras karena menilai Hudson-Odoi menguasai bola dengan tangannya. Bahkan manajer Ole Gunnar Solskjaer menyebut MU dirugikan karena ada anggapan VAR selalu menguntungkan timnya.

Tuchel tak kalah sewot dan langsung membalas pernyataan Solskjaer tersebut. Menurutnya, bola justru mengenai tangan Greenwood lebih dulu sebelum mampir ke tangan Callum Hudson-Odoi.

"Bagaimana mungkin ini disebut sebuah intervensi, pemain berbaju merah (Greenwood) yang menyentuh bola dengan tangannya dan kenapa kita harus mengecek VAR untuk penalti? Buat apa sih wasit melakukan itu?," ujar Thomas Tuchel seperti dikutip Daily Mail.

"Anda coba lihat lagi, kenapa wasit melakukan itu, dia sudah melakukan hal yang benar, saya senang tidak dihukum penalti karena bisa jadi lebih buruk lagi," sambungnya.

Lihat juga Video: Duhai Greenwood, Belajar Nyundul Dong...

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/aff)