Soal Penalti, Solskjaer Kesal karena Artikel di Situs Chelsea?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 18:05 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge Stadium in London, England, Sunday, Feb. 28, 2021. (AP Photo/Ian Walton, Pool)
Soal Penalti, Solskjaer Kesal karena Artikel di Situs Chelsea? (Foto: AP/Ian Walton)
Jakarta -

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United, marah usai lawan Chelsea. Ada dugaan ia kesal karena sebuah artikel yang muncul di situs resmi Chelsea jelang laga, yang ia tuding berniat mempengaruhi wasit.

Duel Chelsea Vs MU di akhir pekan berkesudahan tampa pemenang. Kedudukan dalam laga di Stamford Bridge itu tak berubah sedari awal, tetap pada skor kacamata alias 0-0.

Big match Chelsea Vs MU

Salah satu pembahasan dalam laga tersebut adalah adanya momen kontroversial ketika Setan Merah tidak dapat penalti atas dugaan handball pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi di babak pertama.

Hal itu bikin Solskjaer kesal. Yang menarik, dalam wawancara usai laga Chelsea Vs MU, ia mengarahkan kekesalan kepada sebuah artikel di situs Chelsea. Isinya membahas soal Harry Maguire.

"Itu semua karena pengaruh dari luar, mereka main kotor dengan memasukkan itu dalam situs web mereka, itu sudah mempengaruhi wasit," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Anda bisa lihat sendiri situsnya. Anda bisa membacanya, apa yang mereka katakan mengenai kontroversi dengan Harry Maguire dan menempatkan tekanan pada wasit untuk tidak memberi penalti buat kami. Kita bisa ingat lagi dulu manajernya, munkin Frank (Lampard) yang memulainya? Ada banyak omongan miring soal penalti buat kami. Harusnya kami tadi dapat penalti, itu jelas sekali."

Geoff Shreeves, si pewawancara, awalnya tidak mengerti apa maksud dari perkataan itu karena si manajer Manchester United juga tidak menjelaskan lebih lanjut merujuk ke mana pernyataan tersebut.

Namun, kuat dugaan Solskjaer merujuk ke satu bagian sebuah artikel di Chelseafc.com yang mengulas insiden Maguire dengan Jamaal Lascelles. Sebagai tambahan, situs resmi klub Chelsea itu juga menyebut si kapten Manchester United lolos dari hukuman atas insidennya dengan Cesar Azpilicueta dan Michy Batshuayi ketika kedua kubu berhadapan sebelum ini.

SportBible menyebutkan bahwa artikel itu antara lain mengatakan, "gerak-gerik kapten MU itu akan kembali jadi sorotan di hari Minggu usai insidennya dengan Jamal Lascelles akhir pekan lalu. Dalam pertemuan dengan Chelsea baru-baru ini, bek tengahnya Red Devils itu juga luput dari tinjauan VAR atas potensi pelanggaran penalti atas Cesar Azpilicueta dan insiden ke Michy Batshuayi yang bisa saja mengubah hasil akhirnya."

(krs/cas)