Kata Ferdinand, MU Masih Perlu Dipoles Depan-Belakang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 02 Mar 2021 18:45 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 23:  BT Sport pundit Rio Ferdinand takes a photograph prior to the Emirates FA Cup Semi-Final match between Arsenal and Manchester City at Wembley Stadium on April 23, 2017 in London, England.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images,)
Rio Ferdinand merasa MU masih membutuhkan bek tengah dan penyerang baru (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester -

Rio Ferninand menilai Manchester United harus mendatangkan bek tengah dan penyerang baru. Di sektor penyerang, ia mendambakan Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

MU musim ini tampil lebih menjanjikan dibanding musim lalu kala bersusah mendapat tiket ke Liga Champions. Setan Merah saat ini duduk di peringkat ke-2 dengan torehan 50 poin.

Banner Profil MU

Legenda MU, Rio Ferdinand, mengapresiasi perbaikan besar yang dilakukan The Red Devils musim ini. Namun, ia belum sepenuhnya puas dengan skuad yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Menurut Ferdinand, MU, masih perlu mendatangkan pemain belakang dengan kecepatan yang baik serta penyerang tengah berlabel bintang. Lini belakang saat ini memang menjadi kelemahan MU.

Mereka menjadi tim di empat besar saat ini dengan jumlah kebobolan terbanyak yaitu 32 gol. MU kerap mudah ditembus dari bola terobosan karena dua bek tengah utama mereka tak punya kecepatan cukup baik.

Sementara untuk bintang di lini depan, Ferdinand begitu mendambakan MU bisa mendatangkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Meski demikian, Ferdinand paham betul mendatang

"Saya melihat kemajuan dan mereka masih bisa berkembang. Kami pasti perlu membeli bek tengah, bek tengah dengan daya kepemimpinan dan kecepatan, tolong!," ujar Ferdinand kepada Five Youtube Channel dikutip dari Football365.

"Saya rasa (Edinson Cavani), dia adalah pemain pengganti yang bagus. Namun (kami membutuhkan) penyerang tengah. Jika orang-orang seperti Erling Haaland atau Kylian Mbappe tersedia, Anda tak boleh membiarkannya pergi ke klub lain. Anda juga butuh usaha keras untuk mendapatkan mereka."

"MU terbiasa memiliki superstar dan para pemain itu akan mengubah wajah klub ini. Ada ruang untuk berkembang dan peluang untuk skuad di tim ini lebih baik. Jika ada pemain di luar sana yang bisa direkrut, kita harus ikut dalam perburuan," jelasnya.

(pur/krs)