Jelang Liverpool Vs Chelsea: Klopp Dominan atas Tuchel

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 15:20 WIB
Liverpools German manager Jurgen Klopp (L) greets Paris Saint-Germains German coach Thomas Tuchel before the UEFA Champions League group C football match between Liverpool and Paris Saint-Germain at Anfield in Liverpool, north west England on September 18, 2018. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Liverpool vs Chelsea, Juergen Klopp dominan atas Thomas Tuchel. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Jakarta -

Liverpool vs Chelsea digelar di lanjutan Liga Inggris dini hari nanti. Berikut ini head-to-head Juergen Klopp dengan Thomas Tuchel.

Di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, Liverpool vs Chelsea digelar. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh Mola TV, bisa disaksikan lewat link ini.

Sejak ditangani oleh Tuchel, Chelsea belum tumbang dalam 9 pertandingan. Hasilnya, manajer asal Jerman itu membukukan 6 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Banner Liverpool Vs Chelsea

Chelsea mampu membukukan sebanyak 10 gol. Gawang Si Biru baru kebobolan sebanyak dua gol.

Hasil oke itu akan menjadi modal bagus Tuchel untuk menantang Klopp. Di sepanjang kariernya menjadi juru taktik, Tuchel sudah pernah berhadapan dengan Klopp sebanyak 14 kali. Liverpool vs Chelsea menjadi duel mereka yang ke-15.

Tuchel baru menang dua kali atas Klopp. Sementara 3 pertandingan lainnya selesai imbang, dan Tuchel sudah 9 kali tumbang dari Klopp.

Duel Klopp dengan Tuchel lebih banyak terjadi di Liga Jerman. Selama di Bundesliga, Klopp menang tujuh kali dari Tuchel, imbang sekali, dan sekali kalah.

Sementara saat Klopp sudah menangani Liverpool, Tuchel menang sekali, kalah dua kali, dan imbang sekali.

Liverpool sedang kurang oke di kandang belakangan ini. Dalam 6 pertandingan, Si Merah imbang dua kali dan tumbang empat kali. Liverpool memetik empat kekalahan beruntun, menjadi celah untuk Chelsea mencuri kemenangan di Merseyside. Bisa memperbaiki rekor atas Klopp di saat Liverpool vs Chelsea, Tuchel?

(cas/yna)