Liverpool Vs Chelsea: Kemenangan Bernilai 6 Angka untuk The Blues

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 10:25 WIB
Liverpool -

Kemenangan atas Liverpool krusial bagi upaya Chelsea mengamankan tiket ke Liga Champions. Thomas Tuchel bahkan menyebut kemenangan ini bernilai enam poin.

Chelsea menumbangkan Liverpool 1-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan The Blues dibuat oleh Mason Mount di menit ke-42.

Banner Liverpool Vs Chelsea

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, begitu bangga dengan kemenangan anak asuhannya ini. Ia menilai Chelsea tampil dengan keberanian untuk unggul di semua lini dari Liverpool.

Tim London Biru memang lebih dominan dalam menghadirkan tekanan di laga ini. Mereka mampu membuat 11 percobaan tembakan ke lima on target. Sementara, The Reds hanya membuat satu tembakan ke arah gawang dengan

"Kami perlu (memiliki) keberanian jika ingin melepaskan diri dari tekanan. Kami melakukan ini dengan sangat baik," ujar Tuchel dikutip dari Independent.

"Penampilan kami sangat kompleks; kami kuat dalam transisi dan dalam bertahan. Kami juga memenangkan duel bola kedua dan mampu melakukan counter-pressing. Itu kuncinya."

"Kami tahu ketika kami tiba di sini bahwa kami harus memberikan yang terbaik dalam setiap situasi dalam permainan. Mereka soal memberikan kami pertanyaan yang bisa kami jawab semuanya," tegas pria asal Jerman ini.

Kemenangan atas Liverpool tersebut juga sangat krusial untuk Chelsea dalam persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions. Tuchel bahkan menyebut kemenangan ini serasa bernilai enam poin.

Chelsea kini melonjak ke peringkat keempat dengan 47 poin. Mereka meninggalkan Si Merah yang terdampar di peringkat ketujuh dengan 43 poin.

"Ini adalah laga dengan enam poin. Persaingan sudah berjalan, masih ada 11 pertandingan lagi. Lakukan langkah demi langkah, tidak ada cara lain kecuali mempersiapkan diri," jelas Tuchel menambahkan.

(pur/mrp)