Salip Liverpool, Everton Kini Bidik Tiket ke Liga Champions

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 09:41 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - MARCH 04: Richarlison of Everton celebrates with teammates Ben Godfrey, Michael Keane, Gylfi Sigurdsson and Andre Gomes after scoring his teams first goal during the Premier League match between West Bromwich Albion and Everton at The Hawthorns on March 04, 2021 in West Bromwich, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Everton membidik tiket ke Liga Champions (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
West Browich -

Everton berhasil menyalip sang rival sekota Liverpool di klasemen Liga Inggris. Mereka kini membidik lolos ke Liga Champions musim depan.

Everton mampu meraih kemenangan 1-0 di markas West Bromwich Albion pada pekan ke-27 Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan The Toffes diciptakan oleh Richarlison di menit ke-65.

Tambahan tiga angka dari laga ini membuat The Toffess mampu menyalip sang rival sekota Liverpool. Everton saat ini menempati posisi kelima dengan 46 poin.

Mereka meninggalkan The Reds yang di laga setelahnya takluk 0-1 dari Chelsea di Anfield. Liverpool tak beranjak dari peringkat ketujuh dengan 43 poin.

Pasukan Carlo Ancelotti kini juga terus membuka asa untuk tampil di Liga Champions musim depan. Everton yang masih punya satu laga tunda hanya terpaut satu angka dari Chelsea di posisi keempat.

Persaingan memperebutkan posisi empat besar bakal semakin menarik karena Everton dan Chelsea bakal bersua tengah pekan ini, Kamis (9/3). Kedua tim bakal saling sikut di Stamford Bridge dengan posisi empat besar.

Ancelotti menegaskan bahwa lolos ke Eropa kini menjadi target dari Everton. Meski demikian, Don Carlo paham betul mengamankan tiket ke Liga Champions tentu buka perkara mudah.

Everton butuh berjuang keras untuk mewujudkan hal tersebut di 12 laga sisa musim ini. Gylfi Sigurdsson dkk bertekad finis di empat besar untuk pertama kalinya sejak 2004/2005.

"Kami sedang berjuang tapi Anda harus berkorban sampai akhir. Akan ada lebih banyak tekanan karena kami sedang berjuang ke Eropa," ujar Ancelotti dikutip dari Sky Sport.

"Kami ingin berada di sana dan kami telah bekerja sangat keras untuk berada di sana. Ini adalah langkah dan target kami.

"Kami harus melangkah perlahan. Bakal banyak pengorbanan yang harus kita lakukan. Posisi kami saat ini sangat bagus tapi musim belum berakhir."

"Saya merasa sangat baik, jika melihat klasemen. Kami harus senang berada di sana tetapi kami tahu kami harus tetap berjuang," jelas manajer asal Italia.

(pur/mrp)