Liverpool Jatuh Lebih Jauh

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 12:11 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 04: Andy Robertson of Liverpool is challenged by Timo Werner of Chelsea during the Premier League match between Liverpool and Chelsea at Anfield on March 04, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Andrew Robertson (kiri) mengkritik penampilan Liverpool usai dikalahkan Chelsea 0-1. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Liverpool kembali ke jalur negatif setelah dibekap Chelsea 0-1. Bek kiri Liverpool Andrew Robertson frustrasi seraya mengakui timnya memang tidak cukup bagus.

The Reds menjamu Chelsea di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dinihari WIB. Gelandang muda Chelsea Mason Mount menjadi momok si Merah usai gol tunggalnya di akhir babak pertama menjadi pembeda.

Gol itu tercipta setelah N'Golo Kante mengirim umpan lambung yang diterima Mount di sayap kiri. Mount kemudian menggiring bola ke dekat area D sebelum menuntaskannya dengan tembakan kaki kanan yang bersarang di sudut bawah gawang Alisson Becker.

Banner Liverpool Vs Chelsea

Kemenangan Chelsea itu menandai kekalahan kelima Liverpool dalam enam pertandingan terakhirnya di liga sekaligus kekalahan kelima beruntun di kandangnya sendiri yang menjadi rekor baru. Alhasil, si Merah melorot ke posisi ketujuh klasemen dengan 43 poin, berjarak empat poin dari Chelsea yang naik ke peringkat keempat.

Usai pertandingan Robertson tak segan mengkritik penampilan Liverpool. Dia mendesak agar Liverpool melupakan penampilan-penampilan apik di musim lalu agar jangan terhindar dari finis di papan tengah mengingat kompetisi segera berakhir.

"Kami tidak bisa bergantung pada masa lalu. Musim lalu itu sudah selesai, sudah rampung," ucap Robertson kepada Sky Sports. "Kami jauh dari cukup bagus sebagaimana tim Liverpool yang seharusnya. Kami jatuh lebih jauh dan ini tidak cukup bagus."

"Pertandingan-pertandingan itu dimenangi dan mengalami kekalahan dalam margin yang bagus dan gol-gol semacam itu tidak bisa terjadi. Bagi kami, kalah karena serangan balik itu tidak cukup bagus."

"Lima laga kandang tanpa sebuah kemenangan, itu jauh dari kata cukup bagus. Pertandingan segera habis dan kami perlu menaruh tekanan kepada tim-tim yang berada di bawah kami. Orang-orang akan berpikir kami terpuruk dan kami perlu mendapatkan kemenangan untuk menunjukkan bahwa kami tidak demikian. Saat ini kami memang tidak melakukannya," sungut Robertson usai kekalahan Liverpool dari Chelsea.

Banner Liverpool
(rin/krs)