Liverpool Lagi Butuh Gol, Klopp kok Malah Ganti Salah?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 13:10 WIB
Liverpools Mohamed Salah, center, leaves the pitch during the English Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Thursday, March 4, 2021. (Phil Noble, Pool via AP)
Keputusan Manajer Liverpool Juergen Klopp mengganti Mohamed Salah dipertanyakan. (Foto: AP/Phil Noble)
Liverpool -

Mantan pemain top Liverpool Jamie Carragher tidak habis pikir dengan keputusan manajer Juergen Klopp. Mohamed Salah malah diganti saat Liverpool butuh gol.

Momen tersebut terjadi di tengah kekalahan Liverpool di tangan Chelsea 0-1 di Anfield, Jumat (5/3/2021) dinihari WIB. Dalam situasi tertinggal usai gawangnya dijebol Mason Mount di babak pertama, Klopp menarik keluar Salah untuk digantikan Alex Oxlade-Chamberlain saat pertandingan melewati sejam.

Padahal bintang sepakbola Mesir itu telah mengemas 24 gol di seluruh ajang untuk menjadi pemain tersubur di Liverpool. Sekalipun tidak bisa dipungkiri, Salah redup saat melawan Chelsea usai hanya melepaskan satu percobaan dan dua kali kehilangan bola.

Banner Liverpool Vs Chelsea

Mohamed Salah tertangkap kamera bereaksi tidak senang atas keputusan manajer Liverpool itu. Dia terus menggeleng-gelengkan kepalanya usai duduk di bangku cadangan. Carragher merasa Salah seharusnya tetap di atas lapangan.

"Saat ini ketika Anda menonton pertandingan Liverpool, Anda tidak terlalu yakin kapan gol-golnya akan datang," sengat Carragher. "Saya mesti bilang, saya tidak percaya Salah diganti. Liverpool kan sangat membutuhkan satu gol. Menarik keluar top scorer Anda itu keputusan yang aneh."

"Klopp selama ini memang tidak pernah segan untuk menarik Salah. Bukan soal dia khawatir untuk mengganti pemain utamanya dan dia sudah melakukannya di situasi-situasi tertentu ketika Salah tampil tidak bagus," sambung dia dikutip Metro.

"Menurut saya, Salah adalah seorang pencetak gol yang hebat dan itulah yang sudah jelas kurang, mereka perlu gol di babak kedua.Saya tidak tahu apakah ada sesuatu tentang pertandingan Hari Minggu, ketajaman atau mungkin pertandingan yang sudah dia mainkan atau yang lain, saya tidak tahu. Memang sulit sih mempertanyakan Juergen Klopp, tapi saya betul-betul berpikir keputusan mengganti salah itu aneh sekali."

"Saya hanya berpikir ketika Anda membutuhkan satu gol di fase akhir pertandingan, Anda akan meninggalkan banyak pemain di atas lapangan sehingga Anda bisa mencetak satu gol. Tapi dia membuat pergantian itu, Salah frustrasi," simpul Carragher yang mempertanyakan keputusan Klopp.

(rin/krs)