Untuk Kalahkan MU, Man City Mesti Lakukan Ini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 21:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 12: Aaron Wan-Bissaka of Manchester United and Joao Cancelo of Manchester City  battle for the ball  during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on December 12, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Man City mesti bisa meredam serangan balik Man United untuk menang. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Walau lebih diunggulkan, Manchester City tetap mewaspadai Manchester United. Joao Cancelo mengatakan, City akan menang jika mampu meredam serangan MU.

City berbekal laju mengagumkan untuk menjamu Setan Merah di Etihad, Minggu (7/3/2021) malam WIB. The Citizens tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi, termasuk mendulang 15 kemenangan beruntun di Premier League.

Sementara itu, MU justru sedang mejan. Meski tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya di semua ajang, sebanyak enam pertandingan berakhir imbang bahkan MU gagal mencetak gol di tiga pertandingan terakhirnya.

Banner derby Manchester

Namun demikian, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu berpotensi mematahkan kesempurnaan Manchester City. Pasalnya, MU belum terkalahkan di laga tandangnya di sepanjang Liga Inggris musim ini: 8 kemenangan, 6 seri.

Salah satu aspek paling oke si Biru Langit di musim ini adalah hasrat untuk memenangi bola kembali dengan cepat setelah kehilangannya. Cancelo meyakini, aspek itu semakin dibutuhkan saat menghadapi tim dengan serangan balik mematikan seperti Manchester United.

"Momen ketika kami kehilangan bola, kami bereaksi sangat cepat. Terkadang ketika aku menonton video-video kami, aku bisa melihat momen saat salah satu dari kami kehilangan penguasaan bola, dalam hitungan detik kami memiliki banyak pemain yang bertahan," ungkap Cancelo di situs resmi klub.

"Aku percaya itu adalah rahasia kesuksesan sebuah tim. Kami adalah sebuah tim yang sangat terintegrasi dan hal itu selama ini terlihat jelas di atas lapangan."

"United adalah tim yang suka melakukan serangan balik. Mereka memiliki pemain-pemain yang berbakat dan sangat cepat di depan dan sangat penting agar kami bisa menghentikan serangan mereka, yang merupakan kekuatan mereka."

"Dengan melakukannya, kami tahu kami lebih dekat dengan memenangi pertandingan ini. Faktanya, tidak hanya pertandingan ini sih, tapi melawan setiap tim. Aku yakin ini adalah jalur yang harus kami ikuti, kami mengikuti pendekatan ini dan kami bisa membawa pulang banyak kesuksesan di musim ini," Cancelo menambahkan jelang Man City vs MU, yang pertandingannya disiarkan Mola TV dengan link streaming ini.

(rin/krs)