Bruno Fernandes Tutup Kuping Usai Bobol Gawang City, buat Anak?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 14:30 WIB
Manchester Uniteds Bruno Fernandes celebrates after scoring the opening goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Manchester United at the Etihad Stadium in Manchester, England, Sunday, March 7, 2021. (Laurence Griffiths/Pool via AP)
Selebrasi Bruno Fernandes usai menjebol gawang Manchester City (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Manchester -

Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Manchester City dengan menutup kedua telinganya. Apakah gelandang Manchester United itu menyentil para pengkritiknya?

Laga derby Man City vs MU di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (8/3/2021) malam WIB, dimenangi oleh tim tamu. Setan Merah menang dengan skor 2-0 atas City.

Bruno Fernandes membuka keunggulan MU pada menit kedua. Gelandang asal Portugal itu sukses menaklukkan Ederson lewat sebuah eksekusi penalti.

Usai menjebol gawang City, Fernandes kemudian merayakannya dengan menutup kedua telinganya dengan tangan. Ada yang menduga selebrasi itu berkaitan dengan kritik yang belakangan diterima oleh Fernandes.

Banner derby Manchester

Bruno Fernandes dapat kritik karena dinilai melempem di pertandingan melawan tim-tim big six. Sebelum pertandingan melawan City, dia cuma mencetak satu gol dalam tujuh laga MU melawan tim top Premier League. Satu gol itu dihasilkan lewat penalti saat MU ditaklukkan Tottenham Hotspur 1-6.

Namun, Bruno Fernandes menepis anggapan kalau selebrasinya itu berkaitan dengan kritik yang belakangan dia hadapi. Pesepakbola berusia 26 tahun itu menyebut perayaan golnya itu didedikasikan untuk keluarganya.

"Itu buat anak-anak saya. Sebagian besar orang tahu anak-anak saya adalah yang terbaik dalam hidup saya," ujar Fernandes seperti dilansir Metro.

"Setiap kali saya bikin gol, itu untuk mereka dan tentu juga untuk istri saya karena sudah mendukung saya di periode sulit ini."

"Saya tahu semua orang berpikir lebih mudah bermain tapi kadang itu berat dan untuk dukungan yang mereka beri kepada saya di periode sulit ini, ini untuk mereka," katanya.

Dalam wawancara dengan situs resmi Manchester United pada Juli 2020, Bruno Fernandes pernah bercerita bahwa putrinya, Maltide, suka menaruh tangannya di kedua telinganya. Karena itulah, Fernandes melakukan selebrasi tutup kuping.

Bruno Fernandes kini sudah mencetak 16 gol dari 28 kali penampilan di Premier League musim ini. Kemenangan di Etihad membawa Manchester United yang punya 54 poin memangkas jarak dengan Manchester City jadi 11 poin.

(nds/krs)