Momen Deg-degan Lord Lingard

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 14:35 WIB
West Hams Jesse Lingard, center, scores his sides opening goal during the English Premier League soccer match between West Ham United and Leeds United at the London Stadium in London, England, Monday, March 8, 2021. (Andy Rain/Pool Photo via AP)
Momen Deg-degan Lord Lingard. Foto: AP/Andy Rain
Jakarta -

Jesse Lingard, yang akrab dijuluki Lord Lingard dan Lingardinho, punya momen deg-degan ketika berperan membawa West Ham United menang atas Leeds United.

Lingard, pemain pinjaman the Hammers dari Manchester United, mencetak gol pembuka timnya dalam kemenangan atas Leeds United, Selasa (9/3) dini hari WIB. Ia melakukannya lewat eksekusi penalti di menit ke-21.

Penalti itu sendiri didapatkan Lingard menyusul aksinya meliuk-liung sambil menggiring bola dari sisi kiri lapangan, sampai kemudian dijatuhkan Luke Ayling. Wasit Mike Dean menunjuk titik putih.

Nah, momen deg-degan itu hadir pada saat Jesse Lingard maju untuk jadi eksekutor sendiri dari peluang yang ia dapatkan. Usai menaruh bola di titik putih, Lord Lingard mundur untuk ambil posisi.

Usai ancang-ancang, bola Lingard tendang... tapi diblok Ilan Meslier! Untung buat West Ham, arah bola rebound masih bisa diantisipasi oleh Lingard yang kemudian menyambut bola muntah. Kali ini si kulit bundar bisa ia sarangkan ke dalam gawang.

Jika eksekusi penalti biasa saja sudah berpotensi bikin deg-degan, sempat gagalnya eksekusi Lingard itu niscaya menambah ketegangan. Keberhasilan sepakan lanjutan pun memunculkan kelegaan, apalagi akhirnya West Ham meraih kemenangan.

Nah, Jesse Lingard sendiri boleh jadi deg-degan dalam hal lain, masih terkait penaltinya tersebut. Bukan tak mungkin jatah eksekusi berikutnya akan kembali diambil oleh Declan Rice, yang biasanya memang menjadi eksekutor buat West Ham.

"Pelatih baru saja bilang sudah pasti aku lagi yang akan mengambilnya!" ujar Rice sambil tertawa-tawa, seperti dilansir talkSPORT.

"Untuk (penalti) yang berikutnya, aku akan bilang, 'Jesse, berikan aku bolanya'. Aku akan senang hati untuk mengambil (penalti) berikutnya."

Sebelum itu, David Moyes selaku manajer West Ham United memang sudah memberikan pernyataan mengenai penalti gagal Jesse Lingard dan rebound suksesnya.

"Saya tidak terlalu kagum dengan penaltinya, tapi saya takjub dengan kecepatan dia melakukan rebound dan menceploskan bola. Saya senang sekali," kata Moyes usai laga West Ham vs Leeds, seperti dilansir dari Football London.

(krs/aff)