Thomas Tuchel Sebenarnya Gak Niat Bikin Rekor Clean Sheet

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 18:15 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel reacts at the end of the English Premier League soccer match between Chelsea and Everton at the Stamford Bridge stadium in London, Monday, March 8, 2021. (John Sibley/Pool via AP)
Thoms Tuchel Sebenarnya Gak Niat Bikin Rekor Clean Sheet. (AP/John Sibley)
London -

Di bawah komando Thomas Tuchel, Chelsea jadi tim yang kukuh dalam pertahanannya. Namun Tuchel, sepertinya tidak terlalu peduli soal rekor clean sheets-nya.

Terbaru, Chelsea kembali menjaga kesucian gawangnya dalam laga kontra Everton di Stamford Bridge, Inggris, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues menang 2-0 lewat gol bunuh diri Ben Godfrey dan penalti Jorginho.

Chelsea terus berada di pos empat klasemen Liga Inggris, zona aman ke Liga Champions musim depan. Klub asal London itu sementara mengoleksi 50 poin dari 28 laga. Everton, masih berada di peringkat keenam dengan 46 poin dari 27 laga.

Laga Chelsea vs Everton dalam lanjutan Liga Inggris sudah tuntas. Dalam pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge, The Blues menang 2-0, yang mengukuhkannya di posisi empat besar.Chelsea kalahkan Everton 2-0 (AP)

Dari sembilan laga di Liga Inggris, Chelsea-nya Thomas Tuchel baru kebobolan dua kali. Thomas Tuchel juga bikin rekor soal clean sheets!

Thomas Tuchel menjadi manajer pertama di Inggris yang mencatatkan clean sheets di lima laga kandang pertamanya secara berturut-turut. Belum ada manajer lain yang melakukan hal tersebut.

Dalam wawancara dengan BT Sport seusai laga kontra Everton. Thomas Tuchel ditanya soal rekor tersebut. Tuchel malah senyum-senyum bilang kalau tidak tahu soal rekor itu.

"Kalian (wartawan-red) selalu menemukan data yang saya tidak tahu dan malah saya tidak pedulikan. Ya, tapi senang sih," ujarnya sambil tertawa.

Chelsea's head coach Thomas Tuchel embraces Chelsea's Cesar Azpilicueta at the end of the English Premier League soccer match between Chelsea and Everton at the Stamford Bridge stadium in London, Monday, March 8, 2021. (Mike Hewitt/Pool via AP)Thomas Tuchel (AP/Mike Hewitt)

Thomas Tuchel mengaku, dirinya dan tim tidak berniat untuk membuat rekor dan semacamnya. Pria asal Jerman itu cuma mau Chelsea bertahan dengan kukuh supaya tidak kebobolan dan bisa memenangi pertandingan.

"Dengan kerja keras dan kualitas besar, para pemain mampu bertahan dengan baik dan itu membuat saya senang. Kami tidak pernah membicarakan soal rekor dan semacamnya," tegasnya.

"Semua pemain terus aktif bertahan dari kiper sampai penyerang. Mereka yang pantas mendapatkan rekor tersebut," tutup eks pelatih PSG itu.

(aff/rin)