Legenda Arsenal Ini Maunya Smith Rowe Main di Derby London Utara

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 12 Mar 2021 19:20 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 09: Emile Smith Rowe of Arsenal celebrates after scoring their sides first goal during the FA Cup Third Round match between Arsenal and Newcastle United at Emirates Stadium on January 09, 2021 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Martin Keown ingin Emile Smith Rowe bermain di laga Derby London Utara (Foto: (Getty Images/Julian Finney))
London -

Legenda Arsenal Martin Keown lebih memilih Emile Smith Rowe yang tampil di Derby London Utara ketimbang Martin Odegaard. Smith Rowe bisa bertahan lebih baik.

Duel Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur bakal tersaji di Emirates Stadium pada pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (14/3/2021) malam WIB. Martin Keown berharap Emile Smith Rowe sudah sepenuhnya fit di laga ini.

Smith Rowe sempat mengalami cedera saat Arsenal menang melawan Leicester City 3-1. Posisinya kemudian di belakang penyerang digantikan oleh rekrutan anyar dari Real Madrid, Martin Odegaard.

Odegaard yang tampak belum sepenuhnya nyetel tampil kurang meyakinkan saat Arsenal ditahan Burnley 1-1. Namun, penampilan gelandang Norwegia ini membaik saat Meriam London mengalahkan Olympiacos 3-1.

Odegaard berhasil mencetak gol debutnya bersama Arsenal lewat sepakan dari luar kotak penalti. Di laga ini, Smith Rowe juga sudah kembali bermain meski cuma delapan menit usai menggantikan Odegaard di menit ke-82.

Keown lebih ingin Smith Rowe tampil sebagai starter di laga kontra Tottenham dibanding Odegaard. Menurutnya, Smith Rowe lebih baik dari Odegaard dalam sisi bertahan.

"Saat ini, Smith Rowe bagi saya. Ini karena saya tidak ingin menghambat perkembangannya.Saya rasa dia menjalankan tuga itu dengan baik," ujar Keown dikutip dari Mirror.

"Saya menilai kemampuan bertahannya lebih baik. Dia tahu di mana harus bertahan ketika mereka melakukan press. Dia kembali ke lini tengah ketika mereka membiarkan tim lain menekan. Kemampuannya sedikit lebih baik (daripada Odegaard).

'Dia memainkan bola ke depan. Dia berlari dan bergerak. Hal itu mungkin karena kepercayaan dirinya lebih baik. Namun, Odegaard tetap menawarkan sesuatu untuk Arsenal musim ini," jelasnya.

(pur/krs)