Arteta Tuntut Arsenal Punya Mentalitas Juara

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 13 Mar 2021 19:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 30: Thomas Partey, Nicolas Pepe and Alexandre Lacazette of Arsenal stand over a free kick during the Premier League match between Arsenal and Manchester United at Emirates Stadium on January 30, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Andy Rain - Pool/Getty Images)
Arsenal harus bisa menemukan cara untuk memenangkan setiap pertandingan. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Arsenal masih belum bisa konsisten di Liga Inggris. Manajer Mikel Arteta menekankan skuadnya harus punya mentalitas juara.

Arsenal meraih hasil yang tak bagus dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris. The Gunners cuma meraih dua kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan.

Padahal, sebelum itu Arsenal bisa merebut lima kemenangan dan dua imbang dari tujuh laga beruntun. Hasil manis itu didapat setelah terseok-seok selama tujuh laga berurutan.

Banner Arsenal vs Tottenham

Arsenal kini duduk di posisi ke-10 dengan 38 poin dari 27 laga. Jarak ke empat besar di klasemen kalah 12 poin dari Chelsea.

Selanjutnya ujian Arsenal adalah Tottenham Hotspur. Derby London Utara ini berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (14/3/2021) malam WIB. Arteta menekankan mentalitas juara harus ada di timnya.

"Tingkat kepemimpinan, gairah yang Anda mainkan dan keyakinan yang Anda miliki di antara skuad, untuk bertarung memperebutkan setiap bola selama 96 menit, lalu belajar bagaimana cara menang," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Setiap pertandingan berbeda dan Anda harus menemukan cara untuk memenangkannya. Ada hal-hal tertentu yang merupakan dasar yang harus Anda lakukan setiap pertandingan," tegasnya.

Arsenal dalam empat pertemuan terakhir dengan Tottenham di Liga Inggris belum pernah menang. Ada dua kekalahan dan dua imbang. Kemenangan terakhir The Gunners terjadi pada 2 Desember 2018.

(ran/krs)