ADVERTISEMENT

Lapangan Sangat Licin, Chelsea pun Sulit Menang

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 14 Mar 2021 01:25 WIB
Chelseas Timo Werner, left, is tackled by Leeds Uniteds Ezgjan Alioski during the English Premier League soccer match between Leeds United and Chelsea at Elland Road stadium, in Leeds, England, Saturday, March 13, 2021. (Lindsey Parnaby/Pool via AP)
Licinnya lapangan membuat Chelsea sulit mengalahkan Leeds United (AP/Lindsey Parnaby)
Leeds -

Chelsea gagal mengalahkan Leeds United meski tampil dominan. Lapangan yang licin menyulitkan The Blues membuat gol. Duh!

Chelsea berupaya melanjutkan tren apiknya bersama Thomas Tuchel saat melawat ke Elland Road, Sabtu (13/3/2021) malam WIB. Chelsea bermain agresif sejak menit awal dan menguasai 62 persen ball possesion.

Mereka bikin 15 attempts, delapan di antaranya bikin gol. Sementara, Leeds cuma diberikan tujuh attempts dengan empat on goal. Leeds yang biasanya mendominasi pertandingan cuma diberikan kesempatan 38 persen menguasai bola.

Itu catatan penguasaan bola terendah Leeds selama ditangani Marcelo Bielsa. Sayangnya, Chelsea gagal memaksimalkan keunggulan itu meski punya banyak peluang.

Hingga akhir pertandingan skor 0-0 bertahan dan membuat Chelsea gagal menjauhkan diri dari pesaingnya dalam perburuan tiket empat besar. Chelsea kini di posisi keempat klasemen dengan 51 poin dari 29 pertandingan.

Menurut Tuchel, buruknya lapangan di Elland Road menyulitkan Chelsea dalam membuat peluang. Kondisi lapangan yang licin membuat alur bola berjalan tidak sempurna.

"Sangat sulit bermain di lapangan seperti ini. Sangat licin dan bergelombang. Kami punya beberapa peluang untuk unggul 1-0, tapi mereka menyulitkan Anda dan menekan Anda. Anda harus bisa membuat gol untuk meningkatkan kepercayaan diri. Kadang seperti ini. Saya tidak mau terlalu keras dengan para pemain," ujar Tuchel kepada BT Sport.

"Selama kami punya banyak peluang dan sering berada di kotak penalti, serta tidak kebobolan banyak peluang, maka hasilnya pasti bagus. Kami harus bisa menerima ini," sambungnya.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT