Solidnya Manchester City

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 14 Mar 2021 10:20 WIB
Manchester Citys John Stones, centre, celebrates with team mates after scoring his sides opening goal during an English Premier League soccer match between Fulham and Manchester City at the Craven Cottage stadium in London, England, Saturday March 13, 2021. (Justin Setterfield/Pool via AP)
Manchester City menang 3-0 atas Fulham dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. (Foto: Justin Setterfield/Pool/AP)
London -

Manchester City mengemas poin penuh saat mengalahkan Fulham 3-0 di lanjutan kompetisi Liga Inggris. The Citizens bermain solid dalam kemenangannya.

City bertandang ke Craven Cottage, Fulham, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB, untuk menghadapi Fulham dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Tim tamu sempat kesulitan di babak pertama.

Meski mendominasi, tak ada gol diciptakan Sergio Aguero dkk sepanjang babak pertama. Meski begitu, City juga bermain solid dengan bisa meredam serangan tuan rumah.

Di babak kedua, City bisa mencetak tiga gol dalam waktu 15 menit. Di awali lewat gol John Stones dua menit selepas jeda, kemudian Gabriel Jesus menggandakan skor pada menit ke-56, dan terakhir lewat penalti Aguero di menit ke-60.

Fulham sendiri tak mampu membalas hingga akhir laga. Selama 90 menit, anak asuh Scott parker cuma melepaskan 3 tembakan, dan tak ada yang mengarah ke gawang City.

[Gambas:Opta]

Pep Guardiola, manajer Manchester City, memuji kinerja anak asuhnya yang bermain begitu solid. Meski sempat kesulitan di babak pertama, penampilan The Citizens bisa mengantar pada kemenangan di akhir laga.

"Kami tahu itu [akan sulit]. Anda perlu melihat hasil terakhir Fulham, mereka tidak kebobolan gol. Kami melakukannya dengan baik. Dalam 90 menit secara umum kami sangat solid dan, ya , kami menang lagi," kata Guardiola.

"Mereka bertahan dengan sangat baik satu lawan satu. Pada saat yang tepat, kami bisa melakukannya dan saya sangat senang untuk semua pemain dan komitmen pemain di ruang ganti sebelum pertandingan. Selanjutnya, Kami akan melakukan perjalanan ke Budapest, dan bersiap untuk final lainnya sebelum bersiap untuk perempatfinal Piala FA."

"Saya akan tiba dengan baik [dengan skuad yang fit] di Budapest lewat rotasi. Terkadang para pemain tidak mempercayai saya, saya ingin semua orang terlibat. Terkadang sulit tetapi semua orang harus berkontribusi untuk memenangkan pertandingan, dan kami akan tiba di akhir musim ini berjuang sebaik mungkin," ujar manajer asal Spanyol itu.

Kemenangan membuat Man City makin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 71 poin dari 30 laga. Sementara Fulham berada di zona merah, yakni di posisi 18 dengan torehan 26 poin dari 29 pertandingan.

(yna/bay)