Arsenal Belum Menyerah Kejar Empat Besar

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 15 Mar 2021 23:00 WIB
Arsenals manager Mikel Arteta greets his player at the end of the English Premier League soccer match between Arsenal and Tottenham Hotspur at the Emirates stadium in London, England, Sunday, March 14, 2021. (Julian Finney/Pool via AP)
Arsenal belum menyerah mengejar empat besar Liga Inggris (Foto: AP/Julian Finney)
London -

Arsenal masih menargetkan finis di empat besar Premier League. The Gunners akan terus berupaya mengejar tiket ke Liga Champions musim depan.

Arsenal meraih kemenangan penting dalam upayanya memburu posisi di empat besar Liga Inggris. Meriam London mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga derby London Utara di Emirates Stadium, Minggu (14/3/2021) malam WIB, dengan skor 2-1.

Di laga tersebut, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu setelah Erik Lamela mencetak gol untuk Tottenham. Arsenal kemudian membalikkan keadaan lewat gol Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette.

Dapat tambahan tiga angka, Arsenal kini mengumpulkan 41 poin dari 28 pertandingan dan menempati peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal 10 poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat.

Meski jarak Arsenal dengan empat besar tidak kecil, Mikel Arteta belum menyerah. Arsenal akan terus mencoba sampai peluang tertutup secara matematis.

"Sampai secara matematis tidak lagi memungkinkan, kami akan percaya dan kami akan mencoba, itu pasti," ujar Arteta seperti dilansir AS.

"Kami tahu kami harus sangat konsisten, agar punya peluang di dua atau tiga pertandingan terakhir agar dekat ke sana."

"Tapi kami akan mencobanya dan kami akan terus mencoba, menghadapi pertandingan satu per satu," kata Arteta.

Arsenal sudah absen dari Liga Champions sejak 2016/2017. Mereka selalu tampil di Liga Europa dalam empat musim terakhir.

(nds/krs)