Donny van de Beek Ingin Tinggalkan Manchester United?

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 16 Mar 2021 08:40 WIB
Manchester Uniteds Donny van der Beek walks on the pitch during the English FA Cup 5th round soccer match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford in Manchester, England, Tuesday, Feb. 9, 2021. (Martin Rickett/Pool via AP)
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, kabarnya ingin hengkang. (Foto: (AP/Martin Rickett)
Manchester -

Donny van de Beek kesulitan di Manchester United. Ada laporan bahwa gelandang asal Belanda itu ingin hengkang di akhir musim.

Menurut Daily Star, Van de Beek ingin bertemu dengan wakil presiden Ed Woodward di akhir musim. Sang pemain disebut ingin hengkang demi menyelamatkan kariernya.

Van de Beek sebenarnya baru direkrut MU pada awal musim. Pemain berusia 23 tahun itu dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta paun, dengan kontrak selama lima tahun.

Datang ke MU, Van de Beek cukup kesulitan merebut tempat utama. Kini, ia baru bermain 26 kali di semua kompetisi. Namun, cuma 9 kali menjadi starter, dengan dua kali starter cuma ia rasakan di Liga Inggris.

Padahal di Ajax, Van de Beek begitu vital perannya, di mana ia bisa membantu Der Amsterdammers sempat maju ke semifinal Liga Champions 2018/2019 dan menjuarai Eredivisie.

Di MU, Van de Beek kalah bersaing dengan Paul Pogba, Bruno Fernandes, Scott McTominay, dan Nemanja Matic. Hal itu yang membuat Van de Beek dikabarkan ingin hengkang.

Saat ini, MU sendiri berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris, di bawah Manchester City. Mengingat Setan Merah bisa membaik dengan mencadangkan Van de Beek, bisa diprediksi klub takkan keberatan melepasnya di akhir musim.

(yna/bay)