ADVERTISEMENT

Kabak-Phillips Oke Juga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 16 Mar 2021 16:30 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - MARCH 15: Adama Traore of Wolverhampton Wanderers is challenged by Ozan Kabak of Liverpool during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at Molineux on March 15, 2021 in Wolverhampton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jason Cairnduff - Pool/Getty Images)
Ozan Kabak jadi palang pintu baru untuk Liverpool (Getty Images/Pool)
Wolverhampton -

Liverpool setelah sekian lama akhirnya meraih dua clean sheet beruntun. Duet Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips ada di balik itu.

Duet Kabak-Phillips dimainkan oleh Juergen Klopp di lini belakang melapisi Alisson Becker di bawah mistar. Bagi Liverpool, ini adalah due bek tengah ke-19 mereka musim ini.

Uniknya Kabak-Phillips punya catatan main tertinggi ketiga di antara duet bek tengah Liverpool lainnya musim ini, meski baru diturunkan tiga kali. Pada laga kontra Wolverhampton, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB, Kabak-Phillips mendapat ujian berbeda.

Mereka harus menghadapi kecepatan Adama Traore yang begitu diandalkan oleh Wolves di lini serang. Selain itu ada juga Pedro Neto dan Willian Jose yang merepotkan pertahanan Liverpool.

Wolves bermain lebih agresif dengan 15 attempts, lima di antaranya on goal. Sementara, Liverpool yang lebih sedikit memegang bola punya empat attempts on target.

Meski diserbu barisan penyerang Wolves, Kabak dan Phillips bermain tenang. Kabak bahkan dikutip Squawka mampu melakukan sapuan terbanyak (6), intersep (3), dan tekel (2) di antara pemain lainnya.

Liverpool akhirnya menang dengan skor 1-0 lewat gol Diogo Jota di menit ke-45. Dua kemenangan beruntun didapat Liverpool setelah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0 di Liga Champions beberapa hari lalu.

Hebatnya dua clean sheet mampu didapat ketika Kabak dan Phillips memainkan laga ketiganya secara bersama-sama. Bahkan selama Kabak dan Phillips dimainkan penuh dalam tiga pertandingan, Liverpool selalu nirbobol.

Satu laga lainnya adalah saat Liverpool menang 2-0 atas Sheffield United. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Liverpool kala keduanya berduet, adalah penalti Gylfi Sigurdsson saat kalah 0-2 dari Everton.

Saat itu Phillips masuk sebagai pengganti untuk Jordan Henderson yang cedera. Apakah ini artinya Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips sudah paham satu sama lain?

"Mereka main bareng untuk dua laga beruntun dan tampil sangat baik. Anda bisa bayangkan betapa sulitnya laga kontra Leipzig, tapi malam ini sama sulitnya karena alasan yang lain, yakni kecepatan Traore yang sulit dihentikan," ujar Klopp seperti dikutip situs resmi klub.

"Butuh konsentrasi luar biasa, tapi mereka tampil luar biasa dan saya sangat senang," sambungnya.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT