Ancelotti: Yang Bikin Man City Fantastis adalah...

ADVERTISEMENT

Ancelotti: Yang Bikin Man City Fantastis adalah...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 19 Mar 2021 20:30 WIB
Manchester Citys Kevin De Bruyne, left, celebrates after scoring his sides fifth goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Southampton at the Etihad Stadium in Manchester, England, Wednesday, March 10, 2021. (Gareth Copley/Pool via AP)
Manchester City fantastis di musim ini karena tidak memiliki identitas tim yang jelas. (Foto: AP/Gareth Copley)
Liverpool -

Everton akan menantang Manchester City di perempatfinal Piala FA. Jelang duel, Manajer Everton Carlo Ancelotti mengungkap kunci sukses City di musim ini.

The Citizens berpeluang memenangi quadruple di 2020/21. Di kompetisi domestik, City menjejak final Piala Liga, delapan besar Piala FA, dan memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 14 poin dari rival terdekatnya, Manchester United.

Sedangkan di kompetisi Eropa, pasukan Pep Guardiola itu mengeliminasi Borussia Moenchengladbach untuk maju ke perempatfinal Liga Champions. Laju City itu semakin mantap lantaran baru kemasukan satu gol saja dalam delapan pertandingan yang sudah dilalui.

Everton dan City akan berebut satu tiket semifinal dalam duel di Goodison Park, Sabtu (21/3/2021) malam WIB. Ancelotti meyakini City begitu tangguh karena tidak memiliki identitas. Apa maksudnya?

"Saya ingin membicarakan tentang Manchester City," ucap pelatih top Italia itu dilansir M.E.N. "Manchester City itu sebuah tim yang fantastis tapi tidak memiliki identitas yang jelas."

"Terkadang mereka membangun dengan tiga, terkadang dengan dua, terkadang bek-bek kanan mereka bermain sebagai seorang gelandang bertahan. Mereka punya prinsip-prinsip yang jelas. Itu perbedaannya."

"Kadang-kadang mereka bermain tanpa penyerang tengah, mereka bermain dengan pemain nomor 10 sebagai penyerang tengah, jadi identitas Manchester City itu tidak jelas. Kalau mereka memiliki satu identitas yang jelas, Anda akan lebih bisa mengatur bentuk mereka, tapi faktanya mereka mengubah bentuknya."

"Apa yang tidak berubah adalah prinsip mereka tentang mempertahankan bola, mempunyai penguasaan bola dan memperlihatkan kualitas yang mereka punya. Tapi prinsip-prinsip mereka tidak pernah berubah," simpul Ancelotti tentang Man City.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT