Jose Mourinho Akan Dipecat Spurs jika Gagal Raih Satu Target Ini?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 20 Mar 2021 12:40 WIB
Tottenhams manager Jose Mourinho appears to media after the English Premier League soccer match between Arsenal and Tottenham Hotspur at the Emirates stadium in London, England, Sunday, March 14, 2021. (Nick Potts/Pool via AP)
Jose Mourinho Akan Dipecat Spurs jika Gagal Raih Satu Target Ini? Foto: AP/Nick Potts
Jakarta -

Berhembus kencang rumor Jose Mourinho akan dipecat Tottenham Hotspur jika gagal meraih satu target ini ketika musim berakhir. Apa itu?

Saat ini peracik taktik asal Portugal itu sedang berada di bawah tekanan dan sorotan seiring tersingkirnya the Lily Whites dari Liga Europa usai kena libas Dinamo Zagreb.

Tottenham Hotspur kalah agregat 2-3 dari Dinamo Zagreb. Hasil itu lahir lewat kekalahan 0-3 di leg kedua, walaupun memulai laga dengan pegang keunggulan 2-0 hasil dari leg pertama.

Hasil itu sekaligus memutus satu jalur potensial untuk berkesempatan tampil di Liga Champions musim depan. Terkait itu pula Jose Mourinho kini santer dikabarkan dapat ultimatum dari petinggi Tottenham Hotspur.

Jose Mourinho disebut punya satu misi utama di sisa musim ini yakni memastikan Tottenham Hotspur finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris, demi lolos ke Liga Champions. Jika gagal, pemecatan sudah mengancam.

Menurut Daily Mail, Jose Mourinho pun tidak bakal selamat andaikata Tottenham Hotspur bisa mempersembahkan trofi dengan mengalahkan Manchester City dalam final Piala Liga Inggris/Carabao Cup bulan depan.

Disebutkan bahwa satu-satunya yang cuma bisa menjamin Jose Mourinho tetap menjadi manajer Tottenham Hotspur musim depan adalah lewat finis empat besar di Premier League.

Tottenham Hotspur sendiri saat ini masih bertengger di posisi kedelapan papan klasemen Liga Inggris lewat raihan 45 poin, dengan 10 laga tersisa. Spurs berjarak enam poin dari Chelsea yang saat ini berada di posisi keempat.

Bukan cuma rumor potensi pemecatan Jose Mourinho yang sudah santer berhembus. Nama kandidat potensial penggantinya pun sudah mulai muncul. Salah satunya adalah Julian Nagelsmann, pelatih 33 tahun yang kini menangani RB Leipzig.

(krs/yna)