Jorginho Begitu Merindukan Napoli

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 27 Mar 2021 20:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 08: Jorginho of Chelsea celebrates after scoring from the penalty spot during the Premier League match between Chelsea and Everton at Stamford Bridge on March 08, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Jorginho mengaku begitu merindukan Napoli. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Jorginho mengaku begitu merindukan Napoli. Ini memberi kode bahwa pemain kelahiran Brasil ini ingin kembali ke mantan klubnya tersebut.

Jorginho meninggalkan Napoli untuk bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2018. Ia merapat ke Tim London Biru kala itu mengikuti jejak sang pelatih, Maurizio Sarri.

Jorginho hengkang dari tim asal Naples ini setelah bermain selama empat tahun di sana. Pemain berpaspor Italia ini sempat menjadi pujaan publik Napoli dengan mencatatkan 160 penampilan dengan mengemas enam gol dan 14 assist.

NAPLES, ITALY - MAY 06: Jorginho of SSC Napoli in action during the serie A match between SSC Napoli and Torino FC at Stadio San Paolo on May 6, 2018 in Naples, Italy.  (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)Jorginho kala membela Napoli (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images

Karier bersama Il Partenopei sangat membekas untuk Jorginho. Gelandang 29 tahun ini mengaku masih begitu merindukan Napoli meski sudah dua tahun hengkang.

Ia mengungkapkan tak terlalu menyukai London karena terlalu dingin. Penyataan Jorginho ini sejalan dengan omongan agennya, Jorge Santos, beberapa waktu yang lalu. Santos menyebut kliennya ini membuka peluang untuk kembali ke Serie A, Khususnya Napoli.

"Tidak ada kata untuk menggambarkan betapa saya merindukan Napoli! Siapa yang tidak akan melewatkan Napoli ?!," ujar Jorginho dikutip dari Football Italia.

"London sangat dingin, mereka bahkan tidak tahu apa itu matahari... "

Jorginho hingga kini juga masih mendukung Napoli. Ia sangat berharap tim besutan Gennaro Gattuso tersebut lolos ke Liga Champions musim depan.

Napoli saat ini berada di peringkat kelima Serie A dengan raihan 53 poin. Mereka terpaut duang angka dari Atalanta di urutan keempat.

"Saya sangat berharap mereka bisa lolos ke Liga Champions, kami semua mendukung mereka di sini. Tentu saja mereka bisa melakukannya," ungkap Jorginho.

(pur/ran)