ADVERTISEMENT

Guardiola: Aguero Taklukkan Inggris seperti Messi di Spanyol

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 31 Mar 2021 12:15 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - MAY 12: Sergio Aguero of Manchester City  celebrates with the Premier League Trophy after winning the title following the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester City at American Express Community Stadium on May 12, 2019 in Brighton, United Kingdom. (Photo by  Shaun Botterill/Getty Images)
Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City di akhir musim ini (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester -

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyanjung tinggi Sergio Aguero. Dia menyebut Aguero telah menaklukkan Inggris seperti halnya Lionel Messi di Spanyol.

Sergio Aguero dipastikan akan meninggalkan Manchester City di akhir musim ini. Kontraknya yang habis pada Juni 2021 tidak diperpanjang.

Itu berarti kebersamaan Aguero dengan City yang sudah terjalin selama 10 tahun akan berakhir. Sejauh ini, striker asal Argentina itu sudah memenangi 13 trofi bersama The Citizens.

Aguero mengantar City menjuarai Premier League sebanyak empat kali. Dia juga punya satu gelar Piala FA, lima trofi Piala Liga Inggris, dan tiga kali memenangi Community Shield.

Aguero juga tercatat sebagai top skorer sepanjang masa City. Sejauh ini dia sudah mencetak 257 gol dari 384 kali penampilan di semua kompetisi bersama City. Striker berusia 32 tahun itu juga merupakan pemain asing dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Premier League, yakni 181 gol.

Pep Guardiola pun membandingkan Sergio Aguero dengan Lionel Messi dan Maradona, yang meninggalkan jejak bersejarah di liga top Eropa.

"Maradona menaklukkan Italia, Messi melakukannya di Spanyol, dan Aguero sudah melakukannya di Inggris, statistik jadi bukti," ujar Guardiola kepada ESPN Brazil.

"Ketika Anda punya bara di dalam diri, main dengan rasa marah itu, talenta luar biasanya keluar, dia bisa memenangkan pertandingan sendiri."

"Dia adalah orang yang luar biasa, dan kami masih punya 1,5 bulan lagi untuk meraih gelar juara dan mencetak gol," kata Guardiola menambahkan.

Sergio Aguero masih berpeluang menambah gol dan gelar juaranya sebelum meninggalkan Manchester City pada musim panas nanti. City masih punya kans untuk jadi juara di empat kompetisi berbeda.

Akan hengkang dari Etihad Stadium, Sergio Aguero kabarnya menarik minat dari sejumlah klub top Eropa seperti Juventus, Barcelona, dan Paris Saint-Germain. Aguero diklaim tak akan kembali ke klub lamanya di Argentina, Independiente.

(nds/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT