ADVERTISEMENT

Man City Berani Lepas Aguero, Pasti Sudah Siapkan Pengganti Top

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 31 Mar 2021 13:55 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 17: Sergio Aguero of Manchester City in action during the Premier League match between Manchester City and Arsenal at Etihad Stadium on October 17, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Manchester City melepas Sergio Aguero di akhir musim ini. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Langkah Manchester City melepas Sergio Aguero dianggap sebagai sebuah sinyal. Man City diyakini sudah mengincar mesin gol lainnya sebagai pengganti.

Manchester City dipastikan akan melepas Sergio Aguero di akhir musim ini. Kontrak penyerang asal Argentina itu memang habis pada Juni mendatang.

Ini menandai berakhirnya kebersamaan Aguero dan Man City setelah 10 musim. Sejauh ini, pemain 32 tahun itu mencatatkan 257 gol dari 384 penampilan di seluruh ajang, menjadi top skor Man City.

Melepas Aguero disebut mantan pemain Arsenal Paul Merson menunjukkan gelagat besar Man City. Ia yakin klub tengah serius mempersiapkan diri untuk merekrut penyerang top lainnya.

Merson menduga Manchester City akan memboyong salah satu dari Erling Haaland, Harry Kane, atau Kylian Mbappe.

"Saya terkejut dengan keputusan itu, tapi Manchester City pasti sudah memikirkan seseorang. Mereka pasti berupaya mendatangkan nama besar seperti Erling Haaland, Harry Kane, atau Kylian Mbappe," ujarnya kepada Sky Sports dikutip Sportsmole.

"Kalau tidak, bagaimana bisa Aguero tak dipertahankan? Mustahil untuk tidak mempertahankannya. Dia itu mesin gol! Saya bisa paham dengan cedera-cedera yang dialaminya selama beberapa musim terakhir juga punya andil, tapi kalau tak mendatangkan Haaland, Kane, atau Mbappe, ya Anda pertahankan Aguero."

"Walaupun dia cuma bermain 20 kali, dia bisa memberikan 15 gol. Saya cuma bisa memikirkan bahwa salah satu dari tiga besar: Haaland, Kane, atau Mbappe, gabung Man City musim depan."

"Dan Man City tengah berpikir bahwa mereka akan bermain setiap pekan, Gabriel Jesus akan jadi pelapis dan sangat melecehkan Aguero untuk menempatkannya sebagai penyerang pilihan ketiga," sambung Paul Merson.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT