Chelsea Bakal Hukum Fans yang Terlibat Aksi Rasial ke Pemain WBA

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 04 Apr 2021 11:30 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 03: Callum Robinson of West Bromwich Albion celebrates after scoring their sides fifth goal during the Premier League match between Chelsea and West Bromwich Albion at Stamford Bridge on April 03, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Callum Robinson dapat perlakuan rasialis di media sosial usai membobol gawang Chelsea. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Chelsea mengutuk keras tindakan rasialis kepada pemain West Bromwich Albion, Callum Robinson. The Blues bakal menindak fans-nya yang terlibat.

Chelsea tumbang 2-5 di Stamford Bridge saat menjamu WBA dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Tuan rumah sempat unggul duluan lewat Christian Pulisic.

Kartu merah Thiago Silva di babak pertama mengubah jalannya pertandingan. West Bromwich bisa membuat lima gol, masing-masing lewat Matheus Pereira dua gol, Callum Robinson dua gol, dan Mbaye Diagne.

Chelsea cuma bisa menambah satu gol lagi lewat Mason Mount. Kekalahan telak ini dilampiaskan oleh fans The Blues di media sosial dengan menyerang Callum Robinson.

Kolom komentar Instagram pria 27 tahun itu dipenuhi oleh emoticon bergambar bintatang. Ada pula beberapa umpatan, yang akhirnya membuat Callum Robinson mengunggah ulang umpatan itu ke stories Instagram pribadi.

WBA sangat serius merespons hal itu. Pihak klub sudah menghubungi pihak kepolisian untuk menindaklanjutkan serangan rasial yang menimpa pemainnya.

"West Bromwich Albion telah menghubungi Polisi West Midlands untuk melaporkan posting media sosial rasialis yang diarahkan ke Callum Robinson setelah menang 5-2 hari Sabtu atas Chelsea," bunyi pernyataan WBA.

"Posting Instagram yang tercela dikirim sebagai balasan kepada pemain internasional Republik Irlandia setelah mencetak dua gol dalam penampilan tim yang mengesankan di Stamford Bridge."

"Klub terkejut dengan pesan tersebut dan akan memberikan Callum bantuan dan dukungan yang mungkin dia butuhkan untuk menanggapi insiden tersebut."

"Klub akan terus melawan segala bentuk diskriminasi dan akan membantu pihak berwenang dengan pertanyaan mereka, mencari hukuman terberat yang tersedia."

"Sangat meresahkan bila mencetak dua gol dalam pertandingan sepakbola dapat memancing reaksi seperti ini. Tidak Ada Ruang Untuk Rasisme. Di mana saja, lawan, laporkan, dan ubahlah," tutup pernyataan klub.

Chelsea turut mengecam aksi rasialis. The Blues menegaskan bahwa bila ada hal itu melibatkan pemegang tiket musiman atau anggota fans resmi, maka ada ganjarannya.

"Chelsea FC muak dengan postingan di media sosial malam ini yang menargetkan pemain West Bromwich Albion, Callum Robinson. Chelsea FC menganggap semua bentuk perilaku diskriminatif sama sekali tidak dapat diterima," bunyi pernyataan Chelsea.

"Rasialisme tidak mendapat tempat di klub ini dan jika ada cukup bukti tentang pemegang tiket musiman Chelsea atau anggota yang terlibat dalam perilaku tersebut, kami akan mengambil tindakan sekuat mungkin terhadap mereka."



Simak Video "Prediksi West Ham Vs Chelsea Bersama Jakarta Hammers dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)