Lihat Gol Lord Lingard Dibilang Kayak Nonton Aksi Maradona!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 07 Apr 2021 13:30 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - APRIL 05: Jesse Lingard of West Ham United celebrates after scoring their teams first goal during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and West Ham United at Molineux on April 05, 2021 in Wolverhampton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Lihat Gol Lord Lingard Dibilang Kayak Nonton Aksi Maradona! (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Jesse Lingard kembali mencuri perhatian. Aksi mencetak gol 'Lord Lingard' yang paling anyar pun disama-samakan dengan aksi Diego Maradona!

Pendapat tersebut muncul dalam pembicaraan di talkSPORT. Ada Darren Gough yang bilang melihat Lingard menjebol gawang Wolverhampton Wanderers tak ubahnya seperti melihat aksi solo run Maradona dalam bikin gol ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986.

"Lingard, dengan performanya saat ini, kemarin itu seperti menonton aksi Maradona!" ujar Gough, yang mantan atlet cricket, mengomentari Lord Lingard.

"Ia menguasai bola, berlari menggiringnya di kaki, dan para pemain lawan tak bisa menghentikannya. Sedemikian cepat, lihai, lugas... segalanya."

Pujian tinggi yang membawa serta nama besar Maradona itu merujuk pada aksi Lingard saat pamer aksi menjebol gawang Wolves di akhir pekan. Pemain yang dipinjamkan dari Manchester United itu membantu West Ham United menang 3-2.

Dalam catatan talkSPORT, sejak Jesse Lingard debut untuk the Hammers pada 3 Februari, tak ada pemain lain di Premier League yang punya keterlibatan aktif lebih banyak dari dirinya. Jesse Lingard sejauh ini sudah punya enam gol dan tiga assist.

Performanya itu pun turut membantu West Ham United untuk menempati posisi keempat papan klasemen Liga Inggris sejauh ini. Tak heran West Ham kini disebut-sebut ingin mempermanenkan statusnya dari Man United.

"Saya tidak pernah meragukan kualitasnya. Lingard hanya ingin bermain dan menikmati permainannya," kata David Moyes, manajer West Ham, seperti dilansir dari Sky Sports.

Di sisi lain, Man United juga disarankan untuk serius mempertimbangkan masa depan Jesse Lingard seiring dengan performa mengilap yang ia perlihatkan saat ini.

"Mungkin, awalnya MU meminjamkannya ke West Ham supaya bisa dapat menit bermain lagi lalu menjualnya. Tapi sekarang mereka harus berpikir, kami harus membawanya kembali pulang," kata Gary Neville, mantan pemain MU yang kini jadi pundit.

(krs/nds)