De Bruyne Bertekad Jadi Sosok Pemimpin di Man City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 09 Apr 2021 02:06 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 05: Kevin De Bruyne of Manchester City looks on whilst wearing a rainbow coloured captains armband in support of the Stonewall Rainbow Laces campaign during the Premier League match between Manchester City and Fulham at Etihad Stadium on December 05, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Dave Thompson - Pool/Getty Images)
Kevin De Bruyne bertekad menjadi sosok pemimpin di Manchester City (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Kevin De Bruyne bertekad menjadi sosok panutan dan pemimpin di Manchester City. Ia kini merupakan salah satu pemain senior di skuad Pep Guardiola.

De Bruyne baru saja memperpanjang kontraknya bersama Manchester City hingga 2025. Ia melanjutkan masa baktinya bersama The Citizens yang sudah berjalan enam tahun.

Pemain asal Belgia tersebut merapat ke Etihad Stadium pada Juni 2015 dari Wolfsburg. De Bruyne kemudian menjelma menjadi pilar utama Man City dalam merengkuh dua gelar Liga Inggris (2017/2018 dan 2018/2019).

De Bruyne bersama Raheem Sterling kemungkinan bakal menjadi pemain paling senior di kubu Man City musim depan. Pasalnya, Sergio Aguero sudah dipastikan meninggalkan Manchester Biru. Langkah serupa tampaknya juga akan diambil Fernandinho karena kontraknya bersama Man City bakal habis Juni nanti.

Dengan pengalaman yang dimiliki bersama Man City, De Bruyne siap mengemban tugas sebagai panutan dan pemimpin di klub ini. Ia bertekad membantu semua orang di Man City untuk terus berkembang.

"Saya ingin tim maju. Bahkan, saya ingin membantu para pemain muda juga tim wanita - penting bagi klub ini untuk mempromosikan segalanya. ujar De Bruyne kepada mantan rekannya di Man City, Juleon Lescott dalam Man City Podcast.

"Saya dalam posisi untuk membantu semua orang di klub ini. Hal tersebut menjadi bagian saya dalam bermain sekarang."

De Bruyne mengaku jiwa kepemimpinannya meningkat pesat sejak dipercaya menjadi kapten Man City. Dikutip dari situs klub, pemain 29 tahun tersebut menjadi kapten Man City dalam 14 laga di Liga Inggris musim ini.

"Sejak saya menjadi salah satu kapten, saya mengalami kemajuan dalam itu (kepemimpinan). Saya melakukannya dengan cukup baik. Dalam beberapa hal mungkin saya masih bisa menjadi lebih baik," ungkap De Bruyne menambahkan.

"Mengambil peran sebagai pemimpin akan membantu saya berkembang sebagai manusia dan dalam aspek kehidupan lainnya."



Simak Video "Guardiola Santai Kevin de Bruyne Belum Perpanjang Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)